Games

Animal Crossing: Pocket Camp Tembus 15 Juta Unduhan Dalam Sepekan


Nintendo merilis Animal Crossing: Pocket Camp untuk pengguna iOS tepat seminggu lalu. Laman Sensor Tower memberikan laporan dengan sistem Store Intellegence yang mereka gunakan dan mendapatkan angka menarik. Animal Crossing: Pocket Camp kabarnya telah mendapatkan 15 juta unduhan di App Store, membuatnya menjadi games kedua paling laris yang dirilis Nintendo untuk perangkat iOS.

Nomor 1 masih disandang oleh Super Mario Run dan nomer tiga didapatkan oleh games Fire Emblem Heroes, semuanya dihitung dalam waktu 6 hari setelah rilis di App Store secara internasional.

Animal Crossing: Pocket Camp were nearly half of Super Mario Run’s 32 million during its first six days on the App Store and Google Play (where it launched on December 15, 2016 and March 23, 2017, respectively).

Sebagai pembanding, laman Sensor Tower juga mengambil data dari aplikasi terkenal lainnya di 6 hari pertama. Contohnya adalah Clash Royale dari pengembang Supercell yang mendapatkan jumlah unduhan 17 juta pengguna dan Pokémon GO yang mendapatkan angkan 6,8 juta pengguna di rilis awal – hanya tersedia di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat.


Baca Juga:



Bicara pencapaian berikutnya yaitu pendapatan, Nintendo tampaknya cukup sukses dengan games Animal Crossing: Pocket Camp. Bahkan di kampung halamannya, Jepan, Animal Crossing: Pocket Camp masih masuk 10 besar di daftar Top Grossing Chart. Bahkan pada tangga 25 November 2017 lalu masuk ke predikat 5 besar meskipun masih di nomor 72 untuk App Store regional Amerika Serikat. Sayangnya hingga hari ini, Animal Crossing: Pocket Camp masih belum rilis untuk pengguna App Store di Indonesia.

Games lain dari Nintendo yang rilis beberapa waktu sebelumnya yaitu Fire Emblem Heroes malah mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk pasaran di Amerika Serikat. Yaitu urutan Top Grossing nomor 8 di hari pertama rilis dan masuk ke nomor 6 pada akhir Agustus tahun lalu.


Bersiap Nostalgia, Game Tamagotchi Segera Rilis di iOS


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top