News

Apakah Program Ganti Baterai iPhone juga Tersedia di Indonesia?

Tim MakeMac menerima banyak sekali pertanyaan mengenai program penggantian baterai iPhone 6 dan model lebih baru yang sudah diluncurkan Apple pada awal bulan ini. Semua bertanya, apakah program ini juga tersedia di Indonesia.

Jawabannya mungkin bisa membuat kamu tersenyum. Ya menurut informasi yang diperoleh tim MakeMac, program penggantian baterai iPhone 6 dan model lebih baru juga memang tersedia di Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan penggantian baterai iPhone cukup dengan datang langsung ke Apple Authorised Service Provider (AASP) di reseller resmi Apple di Tanah Air. Hanya saja mekanisme penggantian dan harga yang ditawarkan jauh berbeda.

Jika konsumen di AS bisa mendapatkan penggantian baterai dengan harga $29 (Rp 390 ribu) dari harga aslinya sebesar $79, maka kocek yang mesti kami rogoh untuk penggantian baterai di AASP di Indonesia adalah sebesar Rp 825.000.


Baca juga:


Meski lebih mahal, harga penggantian baterai di Indonesia cukup masuk akal. Hal ini mengingat adanya tambahan biaya seperti pajak dan lainnya. Begitu juga dengan nilai mata uang rupiah terhadap dolar yang tak menentu.

Mekanisme atau proses penggantian baterai itu pun tergolong sangat lama. Menurut sumber yang sama, proses penggantian disebutkan bakal dilakukan dalam waktu 14 hari kerja atau dua minggu.

Tak ada persyaratan lain untuk mengikuti program penggantian baterai iPhone 6 dan model lebih baru. Seperti sudah disebutkan di atas, kamu cukup datang ke AASP dengan membawa iPhone yang ingin kamu ganti baterainya.


Click to comment
To Top