News

Apple Masuk Lima Besar Daftar “Change the World” dari Fortune

Apple

Majalah Fortune baru saja merilis daftar tahunan ketiganya mengenai perusahaan yang sudah mengubah dunia (Change the World) menjadi lebih baik. Apple pun tercatat sebagai perusahaan teknologi satu-satunya yang masuk dalam lima besar dalam daftar bergengsi tersebut.

Dalam daftar perusahaan “Change the World”, Apple yang bergerak di industri komputer dan perlengkapan kantor berhasil menyabet peringkat ketiga di bawah perusahaan keuangan JPMorgan Chase dan perusahaan produksi makanan DSM.

Fortune-Apple

Fortune dalam lamannya menulis, Apple di bawah tampuk kepemimpinan Tim Cook sudah bertransformasi menjadi perusahaan yang punya tanggung jawab moral terhadap sosial dan lingkungan. Seperti, menggunakan energi ramah lingkungan 100 persen, memberikan pembelajaran coding di sekolah-sekolah, dan menggalang dana untuk kesehatan.

Apple’s biggest priorities include renewable energy (it runs its own facilities overwhelmingly on them), education (it is focused on teaching coding from kindergarten through community college), and health care (including the $130 million it has raised for HIV/AIDS through its PRODUCT (RED) partnership with the Global Fund).

Dalam wawancaranya, Tim Cook mengatakan bahwa salah satu cara terpenting yang dilakukan Apple untuk mengubah dunia menjadi lebih baik adalah pertama membuat produk-produk yang bermanfaat bagi pengguna. Dengan produk tersebut, pengguna bisa berkarya, belajar, mengajar, dan bermain.


Baca juga:


Dalam bidang lingkungan, Apple memfokuskan pada penggunaan energi terbarukan untuk fasilitas bisnisnya. Dalam bidang sosial, meteka menganjurkan dihormatinya hak asasi manusia dan menjaga privasi pengguna. Sedangkan di bidang pendidikan, mereka memberikan pengajaran coding di sekolah-sekolah, mulai TK hingga perguruan tinggi.

Masih banyak hal menarik yang dibahas Tim Cook dalam wawancaranya bersama Fortune, seperti tujuan mereka membuat produk yang bisa digunakan semua orang, ekonomi aplikasi, bagaimana produk Apple mengubah perilaku sosial, dan lainnya. Selengkapnya bisa kamu baca di tautan ini.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top