News

Apple dan LG Kerja Sama Pasok Komponen untuk Face ID

Selain bakal memasok layar OLED buat sejumlah model iPhone generasi berikutnya tahun ini, LG dikabarkan bakal juga memasok komponen penting yang dibutuhkan teknologi pengenalan wajah Face ID.

Sebagaimana dilaporkan The Investor, Apple dan LG Innotek yang merupakan anak perusahaan LG untuk memproduksi komponen modul penginderaan 3D untuk iPhone dan iPad baru yang siap diluncurkan tahun ini.

Dalam rencananya itu, LG Innotek dilaporkan menggelontorkan dana investasi sebesar 873,7 miliar won atau AS$820,90 juta yang akan digunakan membuat pabrik tambahan untuk memproduksi modul kamera ponsel dan bisnis modul generasi berikutnya.

Sementara itu, Apple sudah memberikan pembayaran di muka kepada LG Innotek untuk memulai memproduksi komponen modul penginderaan 3D. Namun jumlah investasi yang diberikan mereka tidak diketahui pasti.


Baca juga:


Apple mengadakan kerja sama ini bukan tanpa alasan. Mereka disebutkan ingin mengatasi kendala yang sebelumnya membayangi produksi iPhone X. Seperti diketahui pada awal peluncuran, produksi iPhone X cukup terbatas lantaran terkendala pasokan komponen Face ID.

Kerja sama antara Apple dan LG Innotek tersebut hadir menyusul CEO Apple Tim Cook dan CEO LG Innotek Park Jong-seok mengadakan pertemuan pada November tahun lalu. Pertemuan tersebut dinilai jarang terjadi mengingat bos Apple tidak berpartisipasi langsung dalam pembicaraan kerja sama.

Tidak ada keterangan resmi dari pihak Apple soal kerja sama ini. Begitu juga dengan LG Innotek yang enggan berkomentar soal spekulasi yang ada.


Click to comment
To Top