News

Apple Diam-Diam Akuisisi Spektral, Startup Teknologi ML untuk Edit Foto

Apple diam-diam telah mengakuisisi Spektral, sebuah strartup dari Denmark dengan nilai $30 juta. Spektral punya misi utama untuk menghadirkan fitur edit foto instan, terutama dalam hal mengambil objek orang dan menempelkan di gambar latar belakang lainnya. Jika selama ini kamu mengenal metode tersebut dengan green screen atau edit manual, Spektral mengerjakannya dengan bantuan Machine Learning (ML).

Spektral got its start by developing software that enabled photographers to digitally pluck a person—down to the pesky stray hairs on their head—from one green screen-like background and plunk them down in front of another. Think school portraits.


Baca Juga:


Teknologi yang digunakan disebut CloudCutout oleh Spektral. Fitur ini bekerja di server mereka ketika kamu memberikan gambar, video untuk dipotong atau diambil objek utamanya agar dapat digunakan dalam latar belakang lain. Bahkan dalam catatan mereka, Spektral mengklaim bahwa CloudCutout dapat berjalan secara realtime atau langsung jadi.

Meskipun berita ini telah bocor, pihak Spektral dan Apple tidak mau memberikan pendapat apapun mengenai akuisisi tersebut. Apple juga tidak mengumumkan akuisisinya di laman Newsroom, seperti ketika akuisisi Shazam beberapa hari lalu.

Meskipun tidak diumumkan, namun Apple bisa saja telah menggunakan teknologi dari Spektral sejak beberapa waktu lalu. Misalkan fitur Memoji di iOS 12 atau Portrait Mode di perangkat iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr.


Apple Resmi Umumkan Akuisisi Shazam, Tampilan Iklan Segera Dihapus

Source :

9to5mac


Click to comment
To Top