News

Apple Dikabarkan Bakal Rilis MacBook 13 Inci Baru Pertengahan 2018

Apple ternyata diam-diam sedang menyiapkan sebuah model MacBook baru untuk diluncurkan tahun ini. Komputer Mac jinjing baru itu disebut-sebut bakal hadir untuk menggantikan model MacBook Air.

Menurut sumber dari industri, Digitimes mengabarkan bahwa Apple berencana meluncurkan MacBook baru dengan layar 13 inci model entry-level pada pertengahan tahun 2018. Kemungkinan ia bakal diumumkan pada WWDC Juni nanti.

Dalam laporan itu, Apple disebutkan telah memesan komponen layar berupa modul LCD yang disebut LCM untuk MacBook baru dari produsen layar asal Taiwan, General Interface Solution (GIS).

Touch panel maker General Interface Solution (GIS) is expected to land more LCM (LCD module) orders from Apple, which reportedly plans to release an entry-level 13-inch MacBook in the second half of 2018, according to industry sources.

GIS Saat ini hanya mampu memproduksi LCM sebanyak 300.000 unit per bulan. Namun mereka dilaporkan berencana meningkatkan produksinya hingga dua kali lipat pada akhir 2018 menyusul adanya pesanan dari Apple buat MacBook baru tersebut.


Baca juga:


Seperti disebutkan di atas, kehadiran MacBook 13 inci baru tersebut diduga bakal menjadi kandidat yang menggantikan lini MacBook Air 13 inci yang saat ini masih dijual dan belum mendapatkan pembaruan desain. Apple kali pertama meluncurkan MacBook Air satu dekade lalu, tepatnya 2008.

Awalnya, MacBook 12 inci yang diluncurkan pada 2016 lalu sempat dikira bakal menggantikan MacBook Air. Nyatanya tidak, komputer Mac tipis tersebut masih dijual lantaran penjualannya masih cukup tinggi mengingat harganya yang tergolong murah, dijual $999.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi lebih lanjut mengenai desain dan spesifikasi dari MacBook 13 inci baru tersebut. Namun tentunya MacBook baru tersebut bakal hadir dalam desain dan fitur berbeda dari model MacBook Pro 13 inci. Jadi nantikan saja kehadirannya tahun ini.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20180123PD202.html”][/source]


Click to comment
To Top