News

Apple Gandeng LG Garap Layar OLED yang Bisa Dilipat buat iPhone

iPhone X Dummy

Setelah melahirkan iPhone X dengan layar OLED nyaris tanpa bezel atau tepi tahun ini, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan rencana untuk meluncurkan iPhone baru di masa depan dengan layar OLED yang bisa dilipat (foldable).

Menurut informasi terbaru yang dilansir dari The Investor (via 9to5Mac), Apple disebutkan sudah mulai menggarap layar OLED yang bisa dilipat buat iPhone dengan menggandeng LG sebagai supplier rekanannya.

Dipilihnya LG dan bukan Samsung untuk menjadi rekanan dalam mengembangkan layar OLED yang bisa dilipat bukan tanpa alasan. Apple disebutkan khawatir munculnya kebocoran teknologi jika mereka menggandeng Samsung.

LG sendiri bakal dilaporkan sudah menunjuk anak perusahaannya, LG Display, untuk memulai mengembangkan layar OLED yang bisa dilipat buat iPhone baru nanti. Sedangkan LG Innotek bakal memasok komponen papan sirkuit cetak fleksibel kaku (RFPCB).


Baca juga:


iPhone dengan layar OLED yang bisa dilipat masih cukup lama untuk diluncurkan Apple. LG dilaporkan baru akan memproduksi layar tersebut pada tahun 2020 mendatang. Dengan ini, Apple bukan tak mungkin akan meluncurkannya di tahun berikutnya.

Di lain sisi, Apple saat ini masih mengandalkan Samsung sebagai satu-satunya pemasok layar OLED buat iPhone X yang siap diluncurkan awal bulan depan. Namun tidak selamanya, LG bakal masuk menjadi supplier jenis layar yang sama mulai 2019 mengingat hubungan keduanya juga sudah terjalin lama.


Click to comment
To Top