News

Apple Gandeng LG Sebagai Penyuplai Kedua untuk Layar OLED iPhone

Jika tahun lalu Apple hanya bekerjasama dengan Samsung sebagai penyuplai layar OLED untuk iPhone X, tahun ini ada perubahan penting. Ya, Apple dikabarkan telah menggandeng LG dalam kerjasama sebagai penyuplai layar OLED untuk perangkat iPhone di 2018. Hal ini kabarnya dilakukan untuk mendapatkan harga layar OLED yang lebih baik dan Samsung tidak melakukan monopoli terhadap harga komponen tersebut.

LG akan menyuplai layar OLED untuk Apple dalam angka 2–4 juta unit di tahun 2018. Angka ini memang masih tergolong kecil jika dibandingkan pesanan 100 juta layar OLED untuk iPhone X yang diminta Apple kepada Samsung pada tahun lalu. Namun langkah awal ini dinilai menarik oleh sejumlah pengamat. Karena dengan semakin banyaknya penyuplai OLED, adopsi teknologi ini di beragam smartphone akan lebih cepat dan memberikan harga semakin terjangkau.

LG Display Co. is predicting that liquid-crystal displays will generate most of its overall sales through next year even as it pushes to provide Apple with an alternative to Samsung Electronics Co. when it comes to smaller OLED.


Baca Juga:


Bloomberg juga membocorkan info bahwa layar OLED dari LG sudah mulai digunakan Apple untuk produk iPhone di tahun ini. Info lain juga menyebutkan bahwa LG berharap dapat menyuplai OLED untuk beberapa jenis iPhone yang akan dirilis Apple untuk tahun 2018. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut, apakah mereka sanggup?

Keputusan ini dinilai menguntungkan kedua belah pihak, Apple dan LG. Di sisi Apple, tentu akan mendapakan harga yang lebih bersaing untuk layar OLED di perangkat iPhone selain dari buatan Samsung. Di sisi LG, mereka mendapatkan pendapatan baru yang bisa terus ditingkatkan jika Apple kembali memesan layar OLED di tahun depan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple dikabarkan akan merilis 3 jenis iPhone di tahun 2018, 2 dengan layar OLED dan satu dengan layar LCD. Yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus dengan ukuran besar dan iPhone baru dengan layar LCD yang diklaim paling murah.


(Rumor) Dua Jenis iPhone Dual-Sim di Tahun 2018


Click to comment
To Top