News

Apple Gandeng Seniman Urban Sketchers Berikan Workshop Gratis

Dalam merayakan ulang tahun ke–10 komunitas Urban Sketchers tahun ini, Apple berencana mengadakan workshop gratis untuk para konsumen melalui “Today at Apple” di gerai-gerai Apple sejumlah negara

Urban Sketchers sendiri adalah komunitas seniman global yang melakukan kegiatan menggambar langsung di lokasi (on-location). Komunitas ini kali pertama dibentuk pada 2007, tahun yang sama di mana Apple merilis iPhone generasi pertama.

Apple menurut rencana bakal mengadakan workshop tersebut di San Francisco, Hong Kong, Singapura, dan Berlin dengan menggandeng seniman lokal yang termasuk dalam komunitas Urban Sketchers, yaitu Uma Kelkar, Rob Sketcherman, Don Low, Omar Jamarillo.

Keempat seniman tersebut didapuk Apple untuk memberikan workshop tersebut. Buat yang berada di negara-negara tersebut, kamu bisa mendaftarkan diri melalui tautan yang disediakan.

Customers can sign up for Today at Apple sketch walks hosted by these artists in San Francisco, Hong Kong, Singapore and Berlin at apple.com/today.

Para seniman tersebut mengatakan, iPad Pro dan Apple Pencil adalah perangkat yang cocok digunakan untuk menggambar di lokasi karena mobilitas, fleksibilitas, dan beragam alat gambarnya yang disediakan.


Baca juga:


Don Low yang berasal dari Singapura dan sudah bergabung komunitas Urban Sketchers sejak tahun 2009 punya pengalaman menggambar lebih dari 20 tahun. Dia mengatakan menyukai cara kerja Apple Pencil.

Sensitivitas tekanan dan kemiringan Apple Pencil disebutkan bekerja dengan mulus. Perangkat stylus tersebut bisa mendeteksi berbagai tekanan seperti halnya saat menggunakan pena di kertas, tapi lebih baik lagi, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Apple dalam laman Newsroom memamerkan karya-karya gambar dari empat seniman tadi dengan menggunakan iPad Pro dan Apple Pencil. Kamu bisa melihatnya secara lengkap melalui tautan ini.

    Source:

  • Apple

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top