News

Apple Gandeng Steven Spielberg Produksi Seri Baru “Amazing Stories”

Steven Spielberg

Steven Spielberg (The Wall Street Journal)

Setelah merilis sejumlah acara orisinal, seperti Planet of the Apps dan CarPool Karaoke, di Apple Music tahun ini, Apple dikabarkan sedang menyiapkan konten-konten video orisinal baru lainnya yang digarap dengan menggandeng sutradara dan studio terkenal di Hollywood.

Laporan terbaru dari The Wall Street Journal (via 9to5Mac), Apple sudah menandatangani kerja sama dengan Amblin Television milik Steven Spielberg dan NBCUniversal milik Comcast untuk memproduksi episode baru seri fiksi ilmiah dan antologi horor “Amazing Stories”.

The tech giant has struck a deal with Mr. Spielberg’s Amblin Television and Comcast Corp.’s CMCSA –0.36% NBCUniversal television production unit to make new episodes of “Amazing Stories,” a science fiction and horror anthology series that ran on NBC in the 1980s, according to people familiar with the matter.

Dalam kesepakatan tersebut, Apple dan Steve Spielberg bakal memproduksi sebanyak 10 episode baru “Amazing Stories” yang pernah tayang di saluran TV NBC pada 1980-an. Masing-masing episode disebutkan menghabiskan biaya produksi sebesar $5 juta.

Rencana Apple untuk memproduksi konten video orisinal seperti para pesaingnya bukan main besarnya. Mereka sebelumnya bakal menggelontorkan yang sangat fantastis mencapai hingga $1 miliar untuk memproduksi hingga 10 seri orisinal.


Baca juga:


Masih dalam laporan yang sama, Apple melalui tim divisi videonya yang dipimpin mantan petinggi Sony, Jamie Ehrlicht dan Zack Van Amburg sedang mengerjakan strategi untuk meluncurkan layanan streaming video untuk bersaing dengan Netflix, Amazon, dan lainnya.

Tidak diketahui kapan Apple bakal meluncurkan layanan streaming video tersebut. Dengan banyaknya judul seri TV yang bakal digarapnya, Apple kemungkinan bakal meluncurkan tahun depan.

Sebelumnya, Apple juga berencana memproduksi serial drama TV sekelas Game of Thrones yang tayang di HBO dan drama yang dibintangi dua aktris terkenal Hollywood yaitu Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.


Click to comment
To Top