News

Belum Genap Setahun, Apple Berhenti Jual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED

Setelah merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, ternyata ada perubahan rahasia yang dilakukan oleh Apple. Yaitu produk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED sudah tidak lagi dipajang di Apple.com. Ini artinya Apple berhenti menjual produk spesial yang dirilis dalam rangka peringatan 10 tahun kerjasama Apple dan yayasan RED, untuk penderita AIDS dan HIV di dunia. Sepasang iPhone dengan warna merah di bagian belakang dan warna putih pada panel kaca depan ini padahal baru diumumkan dan dijual bulan Maret 2017 lalu.

Meskipun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED sudah tidak dijual lagi di Apple.com, kamu masih dapat membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan warna lain di web Apple Online Store. Yaitu dengan 5 warna dasar yang dirilis sejak tahun lalu – Jet Black, Black, Silver, Gold dan Rose Gold. Bedanya untuk saat ini di Apple.com, perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya tersedia dalam kapasitas penyimpanan 32GB dan 128GB. Apple menghapus pilihan kapasitas penyimpanan 256GB, bersamaan dengan dihapusnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED.


Baca Juga:


Jika diamati lebih jauh, produk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga mengalami sedikit penurunan harga. Yaitu $669 (32GB) dan $769 (128GB) untuk iPhone 7 Plus, sebelumnya adalah $769 dan $869. Sedangkan untuk iPhone 7, kini dijual dengan harga $5499 (32GB) dan $649 (128GB) dengan harga sebelumnya adalah $649 dan $749.

Sebagai tambahan catatan, kamu masih bisa membeli beragam (PRODUCT)RED hasil kerjasama Apple dan RED untuk menyumbang sebagian keuntungannya pada yayasan tersebut. Mulai dari strap untuk Apple Watch, Leather Sleeve iPad Pro hingga Apple Pencil Case.


(Opini) 5 Alasan iPhone (PRODUCT) RED Hadir dengan Kombinasi Warna Putih

Gambar
Click to comment
To Top