News

Apple Kerjakan Ulang Apple Maps, Hasil Awalnya Segera Tampil di iOS 12 Beta

Aplikasi Apple Maps pertama kali dikenalkan pada iOS 6 dan terus mendapatkan perbaikan sertai fitur baru setiap tahunnya. Setelah mengusung banyak peningkatan dan tetap menggunakan data peta dari penyedia pihak ketiga, tahun ini Apple kabarnya akan menggunakan mapping data sendiri untuk Apple Maps.

Dikutip dari laman TechCrunch, proses pengumpulan data untuk Apple Maps sudah berjalan sepanjang tahun. Apple menggunakan mobil van yang berputar-putar di daerah Amerika Serikat dengan beragam teknologi canggih di dalamnya untuk melakukan pemetaan. Di dalam mobil tersebut ada perangkat Mac Pro yang dilengkapi iPad dan serangkaian teknologi canggih seperti GPS, LiDAR array dan kamera resolusi tinggi.

Better road networks, more pedestrian information, sports areas like baseball diamonds and basketball courts, more land cover including grass and trees represented on the map as well as buildings, building shapes and sizes that are more accurate.


Baca Juga:


Tampilan baru untuk Apple Maps ini kabarnya akan hadir di iOS 12 Beta versi berikutnya dalam waktu dekat. Daerah yang paling ditumakan adalah San Francisco dan Bay Area, sebelum dilanjutkan ke sekitaran California Utara. Sejumlah peningkatan yang akan diberikan adalah tampilan lebih baik, informasi lengkap, tampilan gedung dan lapangan secara spesifik dan akurat.

Eddy Cue mewakili Apple juga memberikan penjelasan untuk masa depan Apple Maps yang sudah dikerjakan sejak 4 tahun lalu. Yaitu harapan Apple untuk menjadi aplikasi peta digital terbaik di dunia, lengkap dengan beragam informasi penting untuk melakukan navigasi, informasi gedung, dan perbaikan data yang tampil secara lebih cepat daripada sebelumnya.

Apakah kamu sering menggunakan Apple Maps? Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Click to comment
To Top