News

Dukung Pendidikan, Apple Gandeng Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai

Tim Cook saat mengunjungi mahasiswa di Lebanon/Apple

Apple mengumumkan kerja sama dengan Malala Fund milik pemenang hadiah Nobel perdamaian Malala Yousafzai untuk membantu ratusan ribu anak perempuan di negara berkembang mendapatkan pendidikan yang gratis, aman, dan berkualitas.

Dalam kerja samanya, Apple akan membantu Malala Fund dengan teknologi, kurikulum, dan penelitian mengenai perubahan kebijakan yang diperlukan untuk membantu anak perempuan di mana saja bersekolah dan menyelesaikan pendidikannya.

Apple berharap dapat mencapai tujuan untuk memberikan pendidikan menengah kepada lebih dari 100.000 anak perempuan yang tidak mampu bersekolah negara-negara berkembang seperti India dan Amerika Latin.

“Melalui inovasi dan filantropi mereka, Apple telah membantu mendidik dan memberdayakan orang di seluruh dunia. Saya bersyukur bahwa Apple mengetahui nilai investasi pada anak perempuan dan bergabung dengan Malala Fund dalam perjuangan untuk memastikan semua anak perempuan dapat belajar dan memimpin tanpa rasa takut, ” kata Malala Yousafzai.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Apple Tim Cook mengatakan “Malala adalah advokat berani untuk kesetaraan. Dia adalah salah satu tokoh paling menginspirasi di zaman kita, dan kami merasa terhormat untuk membantunya memperluas pekerjaan penting yang dia lakukan untuk memberdayakan anak perempuan di seluruh dunia.”


Baca juga:


Selain memberikan hal-hal yang diperlukan untuk mendukung pendidikan bagi anak perempuan di negara berkembang, Tim Cook juga akan bergabung dengan pimpinan dewan Malala Fund.

Malala Yousafzai sendiri bukan nama asing. Dia adalah penerima Nobel perdamaian atas usahanya dalam mengadvokasi akses yang sama terhadap pendidikan untuk anak perempuan di Pakistan. Namun usahanya tersebut mendapatkan penolakan dari Taliban hingga dia ditembak pada 2012 dengan luka parah di kepala dan leher.

Dunia pun bereaksi, mulai dari Presiden Pakistan, Presiden AS, Sekretaris Jenderal PBB, hingga para selebritis dunia mengutuk penembakan terhadap Malala Yousafzai dan mendukung hak anak perempuan mendapatkan kesempatan yang sama.

[source site_name = “Apple Newsroom” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2018/01/apple-teams-with-malala-fund-to-support-girls-education/”][/source]


Click to comment
To Top