Articles

Apple Mengumumkan Fitur tvOS12 Dengan Dukungan Dolby Atmos Studio


Apple, di malam yang sama, berbarengan dengan acara WWDC yang telah mengenalkan macOS Mojave ke dunia, juga telah memberikan sedikit cuplikan mengenai tvOS 12. OS terbaru milik Apple TV ini dibuat khusus sebagai sistem operasi yang kuat untuk diterima di layar besar. Harapannya, lewat tvOS12, pengguna dapat menikmati pengalaman sinematik di Apple TV 4K dengan fitur terbarunya yaitu dukungan dari Dolby Atmos Studio.

Tidak berhenti sampai sana. Apple membawa kita ke luar angkasa, lewat foto aerial yang mengagumkan. Foto ini bukan main-main lho, Apple secara langsung bekerja sama dengan NASA untuk dapat menghadirkan foto-foto ini langsung ke layar TV kamu.

Apple TV 4K telah laku keras setelah diumumkan pada musim gugur yang lalu, memberikan kepada pengguna perpustakaan film 4K HDR terbesar. Bahkan, sekarang film-film lama yang telah ada di dalam perpustakaan pribadimu ikut mengalami peningkatan menjadi 4K HDR. Peningkatan ini sifatnya gratis, jadi kamu tidak perlu susah payah membayar lebih lagi.


Baca Juga:


Lebih lagi, pada musim gugur kali ini, iTunes akan menyediakan koleksi terbesar mereka yang telah mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos. Ini berarti, dengan hadirnya tvOS 12, Apple TV 4K akan menjadi satu-satunya pemutar film sekaligus alat streaming yang mendukung fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos terlisensi. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman menonton film yang fantastis, dengan suara yang kuat tiga dimensi.

Lewat tvOS terbarunya ini, Apple juga mengenalkan fitur zero sign-on yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses aplikasi video langganan tanpa harus melakukan login terlebih dahulu. Zero sign-on akan dimulai oleh Charter Communications, yang merupakan provider TV kabel terbesar di US. Harapannya, untuk masa mendatang, fitur ini juga akan diadopsi oleh provider lain di dalam ataupun diluar US.

Pengguna akan lebih dimanjakan lagi dengan hadirnya fitur AutoFill password yang bisa dilakukan lewat iPhone dan iPad, menggunakan aplikasi Apple TV. Sekarang kamu bisa menambahkan Apple TV Remote langsung ke Control Center untuk mendapatkan akses yang lebih mudah. Lewat sistem kendali rumah seperti Control4, Crestron, dan Savant, kamu juga bisa mengendalikan Apple TV dari jauh, termasuk menggunakan Siri untuk melakukan pencarian suara dan kendali jarak jauh.


Apple Memperketat Rantai Pasokan MacBook, Potong Keuntungan Kontraktor

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/06/apple-infinite-loop-makemac.jpg
Click to comment
To Top