News

Apple Menutup Jalur Downgrade ke iOS 11.4.1

Hari ini selain merilis iOS 12.0.1, Apple juga menutup jalur Restore ke iOS 11.4.1. Kini pengguna iPhone 5s atau perangkat lain yang mendukung iOS 12, hanya dapat melakukan Restore via iTunes ke iOS 12.0 atau iOS 12.0.1.

Langkah ini memang biasa dilakukan Apple setelah 2–3 minggu menghadirkan update iOS terbaru, yaitu menutup jalur update ke iOS sebelumnya. Rentan waktu tersebut diberikan jika ada pengguna yang masih belum betah atau memerlukan beberapa hal yang hanya ada di iOS sebelumnya. Namun sekarang langkah downgrade ke iOS 11.4.1 sudah resmi ditutup oleh Apple.


Baca Juga:


Update iOS 12 memang terbukti membuat perangkat iOS lawas menjadi lebih ngebut. Ditambah lagi beberapa fitur baru yang menarik dan wajib kamu coba jika sudah menggunakan iOS 12. Mulai dari Screen Time, Weather Widget rahasia, Memoji untuk pengguna iPhone X dan iPhone Xs serta banyak lainnya.

Karena beragam peningkatan terbaik yang diberikan, tingkat adopsi iOS 12 menjadi sangat cepat dan sudah hampir menembus 50%, mengalahkan jumlah perangkat yang masih ada di iOS 11 dalam beberapa pekan saja. Apakah kamu sudah menggunakan iOS 12?


12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12


Click to comment
To Top