News

Apple Mungkin Gunakan Nama ‘iPhone Xs Max’ untuk Tahun 2018

Apple sudah menggunakan nama Plus di seri iPhone dengan ukuran layar besar sejak rilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Tradisi ini terus digunakan hingga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang hadir di tahun 2017. Namun untuk tahun ini, kabarnya Apple akan menghentikan akhiran Plus sebagai tanda ukuran layar iPhone yang besar.

Dikutip dari laman 9To5Mac, beberapa sumber menyebutkan bahwa Apple akan menggunaka nama ‘iPhone Xs Max’ untuk iPhone baru dengan ukuran layar 6.5 inci dan menggunakan bahan OLED. Sedangkan iPhone X generasi kedua yang juga akan rilis di tahun ini, akan menggunakan nama ‘iPhone Xs’.


Baca Juga:


Satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah nama untuk iPhone ketiga yang akan rilis di tahun ini. Yaitu iPhone dengna desain seperti iPhone X namun menggunakan layar LCD dengan ukuran 6.1 inci. Perangkat iPhone tersebut juga rumornya akan mendukung teknologi Dual Sim dan pastinya Face ID untuk sensor keamanan mengingat tidak lagi menggunakan Home Button.

Ketiga iPhone tersebut rumornya akan dibekali CPU Apple A12 yang lebih bertenaga namun tetap hemat baterai. Spek hardware lainnya yang juga akan turut naik adalah RAM 4GB (sebelumnya paling tinggi RAM 3GB di iPhone X) dan teknologi Dual Sim di beberapa negara pilihan.

Apple akan mengadakan Apple Event “Gather around” di tanggal 12 September 2018 mendatang. Dalam acara tersebut rumornya akan diumumkan trio iPhone untuk tahun 2018, iPad Pro dengan Face ID, MacBook baru dan beberapa produk lainnya.


8 Persiapan Update iOS 12 untuk Pengguna Umum

Source :

9to5mc


Click to comment
To Top