News

Apple Music, Pandora dan Spotify Hapus Lagu R. Kelly dari Playlist Terkurasi

Sejumlah layanan streaming music seperti Appe Music, Pandora dan Spotify ramai-ramai mengeluarkan lagu R. Kelly dari daftar Playlist yang mereka buat. Kabarnya hal ini terjadi karena penyanyi tersebut melakukan beberapa pelanggaran seksual dan tuduhan penyerangan.

Dikutip dari Rolling Stone, konten musik dari R. Kelly memang masih tersedia di setiap layanan tersebut. Namun kamu tidak akan menemukannya dalam Playlist atau daftar musik yang dipromosikan.

R. Kelly’s music is still available on both streaming platforms – and Spotify’s – but users have to search for it specifically, rather than coming across it on company-curated playlists.


Baca Juga:


Dari ketiga layanan tersebut, Pandora menjadi yang pertama melakukan penghapusan konten R. Kelly di playlist terkurasi. Selanjutnya Spotify, kemudian Apple Music yang awalnya memilih untuk diam-diam saja. Langkah ini diambil untuk membuat nama besar setiap penyedia layanan tidak dikaitkan dengan tindakan R. Kelly atau menjauhkan pandangan bahwa mereka memberikan kesempatan untuk promosi.

Masih dari laman sumber, ketiga penyedia layanan streaming music ini kabarnya selalu menggunakan penilaian kasus per kasus. Pada kesempatan sebelumnya, XXXTentacion seorang rapper yang penuh dengan kontroversi dan dituduh melakukan tindak kejahatan dalam rumah tangga, juga mendapatkan kebijakan serupa. Yaitu lagunya dihapus di Playlist milik Apple Music, Pandora dan Spotify.


6 Alasan Berlangganan Apple Music daripada Spotify

[source site_name = “Rolling Stone” site_url = “https://www.rollingstone.com/music/news/apple-music-pandora-join-spotify-in-sort-of-muting-r-kelly-w520231”][/source]


Click to comment
To Top