News

Apple Music Perbaiki Tampilan Album Artis dan Mode Top Charts

Bagi kamu pengguna Apple Music, ada 2 update penting yang harus kamu tahu di awal pekan ini. Pertama adalah mode tampilan album berdasarkan artis yang selama ini membuat saya dan beberapa penggemar musik lain sedikit terganggu. Sebelumnya, Apple menggabungkan album musik dan Single dalam sebuah tampilan yang cukup merepotkan.

Namun sekarang tampilan itu sudah diperbaiki. Dikutip dari laman The Verge, Apple sudah memisahkan mode album dalam bentuk album musik rekaman studio, Single/ EPs, dan Live. Tampilan paling atas di halaman Artist tersebut akan tersusun dengan urutan studio album pada bagian atas. Setelah itu lanjut dengan Single/ EPs, paling bawah diisi dengan Live Album jika tersedia.

Now, things are much better — studio albums get their own section and are displayed first, while there are separate sections for live albums, compilations, and singles/EPs

Di tengah ketiganya, ada juga tampilan Essential Albums yang berisi beberapa album yang wajib kamu dengarkan jika termasuk fans berat musisi tersebut. Tampilannya juga sedikit lebih besar dan gambarnya dalam format persegi sehingga sangat mudah ditemukan.

Namun sayangnya, masih ada sedikit lagi tugas dari Apple yang belum dikerjakan untuk Apple Music. Yaitu karegori album Eeluxe Edition dan Remaster, masih tercampur dengan 3 kategori yang sudah saya sebutkan di atas. Mungkin akan ada update lagi di waktu yang akan datang untuk fitur tersebut. Bagaimana menurut kamu?


Baca Juga:


Mode Top Charts

Catatan berikutnya adalah fitur Top Charts yang berisi 100 lagu paling favorit di Apple Music. Tidak sekedar sebuah Top Charts saja, Apple Music membuat banyak sekali Top Charts dengan kategori negara. Mulai dari Top Indonesia, Top USA, Top Jepang, dan pastinya Top Global atau 100 lagu paling sering didengarkan di dunia.

Update dari katalog ini dilakukan setiap hari dan bisa kamu lihat secara langsung. Tujuannya tentu untuk memanjakan pengguna Apple Music dalam hal mencari daftar musik terbaru, terfavorit dan tentunya mudah diakses kapan saja. Mode ini dapat kamu temukan di Apple Music untuk perangkat iOS atau Mac dalam bagian Browse.

Apakah kamu termasuk pengguna Apple Music dan sudah mencoba 2 fitur baru di atas? Bagikan pendapat kamu mengenai fitur tersebut ya!


Apple Music Tambah Fitur ‘Friends Mix’ dengan Update Mingguan

Source :

the verge


Click to comment
To Top