News

Apple Promosikan Katalog Aplikasi dari Peserta Beasiswa WWDC 2018

Setip tahunnya dalam ajang WWDC, Apple memberikan ratusan beasiswa alias tiket dan akomodasi gratis untuk para pelajar yang memenangkan WWDC Scholarship. Tahun ini kabarnya ada sekitar 350 pelajar berbakat yang mendapatkan kesempatan ekslusif ini untuk datang kota San Jose, California, Amerika Serikat.

Sebagai promosinya, Apple telah membuat katalog WWDC18 di App Store iOS 11. Katalog ini berisi beragam aplikasi dari pelajar yang meraih WWDC Scholarship. Pembagiannya berdasarkan kategori negara tempat mereka berasal mulai dari Amerika Serikat, Australia, dan lain sbagainya. Dari pengamatan tim Makemac, ada 20 aplikasi pilihan yang hadir di katalog tersebut dan dapat kamu cek langsung dalam laman berikut ini.

Selain katalog WWDC18, Tim Cook juga telah membagikan video singkat mengenai WWDC Scholarship berisi beragam pujian untuk para talenta muda dalam berbagi ide dan inspirasi membuat aplikasi.


Baca Juga:


Apa saja sih syarat untuk mengikuti WWDC Scholarship? Ada beberapa syarat dasar seperti usia di atas 13 tahun dan bersekolah di tempat yang tergabung dalam STEM organization. Pelajar yang ingin mendaftar di beasiswa WWDC juga harus membuat demo aplikasinya di Swift playground dan memberikan penjelasan yang diperlukan. Pemenang WWDC Scholarship diumumkan Apple tidak jauh setelah pengumuman lotere tiket Apple Developer yang datang ke WWDC beberapa pekan lalu.

Selain mendapatkan beasiswa dalam bentuk tiket dan akomodasi gratis termasuk bersama pendamping (orang tua atau guru), pemenang WWDC Scholarship juga bisa memperoleh kesempatan langka. Yaitu bertemu dengan pihak eksekutif Apple sehari sebelum acara berlangsung serta beragam kegiatan istimewa lainnya.


Aplikasi WWDC Terbaru Bawa Tampilan Segar dan Fitur Lebih Lengkap

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/06/01/apple-highlighting-apps-made-by-wwdc-2018-scholarship-winners-with-app-store-today-feature/”][/source]


Click to comment
To Top