News

Apple Rilis Laporan Perkembangan Tanggung Jawab Pemasok Tahunan

Apple baru saja merilis laporan perkembangan tanggung jawab untuk kerjasama mereka dengan para pemasok. Laporan ke–12 tahun ini memberikan beberapa detail seputar peningkatan tempat kerja di fasilitas milik supplier, perlindungan terhadap bumi dan memastikan penggunaan sumber daya yang aman.

Sejak tahun 2007, Apple menjelaskan bahwa ada 15 juta karyawan dari pihak supplier yang dilatih dan bekerja untuk memenuhi pesanan. Dari angka tersebut, 3 juta diantaranya bertambah sejak akhir tahun lalu.

Bicara tentang ramah lingkungan, semua pabrik supplier yang bekerja untuk membuat iPhone sudah mendapatkan sertifikat bebas limbah sampai pada bagian pembuangan akhir. Kini lebih banyak produk Apple yang dibuat dengan energi terbarukan, sehingga dapat mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon yang menyebabkan pencemaran lingkungan.


Baca Juga:


Apple juga menjelaskan bahwa peran wanita juga mendapatkan perhatian khusus. Yaitu di fasilitas perakitan iPhone pada negara Tiongkok dan India, ada program untuk membantu meningkatkan kesadaran kesehatan untuk para wanita. Sehingga mereka lebih siap untuk mengendalikan kesehatan, berbagi pengetahuan dan melakukan beragam hal seputar kesehatan kepada keluarga dan juga masyarakat. Seperti deteksi dini untuk kanker, pengetahuan seputar nutrisi, perawatan keluarga dan masih banyak lainnya. Apple punya misi untuk menjangkau 1 juta wanita di rantai pemasok produknya pada seluruh dunia di tahun 2020.

Berikut ini kutipan penjelasan dari Jeff Williams, COO di Apple mengenai laporan yang dibagikan.

A new preventive health care curriculum is encouraging women to focus on their personal health, and hopefully share that knowledge with their families and communities. Our goal is to reach 1 million women by 2020. We know our work is never done and we’re committed to raising the bar every year across our supply chain

Kini Apple sedang bekerja dengan beberapa pemasok besar dan juga universitas ternama untuk menjawab tantangan baru. Yaitu merekrut pemimpin pabrik yang berkuaitas. Dalam 10 tahun terakhir ada lebih dari 2,5 juta karyawan di bagian pemasok barang yang telah mengikuti kelas pendidikan tersebut. Mulai dari kemampuan bahasa hingga pengembangan perangkat lunak, dan 12.000 lulus dengan gelar sarjana.

Masih ada beberapa penjelasan lain dari Apple untuk laporan yang dibagikan. Silakan simak dari laman Apple Newsroom berikut ini ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2018/03/apple-releases-12th-annual-supplier-responsibility-progress-report/”][/source]


Click to comment
To Top