News

Apple Rilis Update watchOS 4.3.1 dan tvOS 11.4

Selain merilis update iOS 11.4 untuk pengguna perangkat iOS, hari ini ada update lainnya yang harus diunduh oleh Apple Fanboy. Yaitu sistem operasi terbaru untuk perangkat Apple Watch dan juga Apple TV generasi 4. Menggunakan kode watchOS 4.3.1 dan tvOS 11.4, apa saja update yang diberikan?

Pertama untuk watchOS 4.3.1, Apple hanya memberikan perbaikan untuk masalah error di logo Apple ketika perangkat dinyalakan. Kendala ini memang dikeluhkan sejumlah pengguna di watchOS 4.3 dan akhirnya sudah diperbaiki oleh Apple.

watchOS 4.3.1 fixes an issue which caused Apple Watch to sometimes remain at the Apple Logo during startup for some users.


Baca Juga:


Kedua adalah perangkat Apple TV. Di tvOS 11.4, Apple memberikan dukungan AirPlay 2 untuk perangkat Apple TV generasi 4 dan Apple TV 4K. Bagi pengguna yang sudah mengunduh update iOS 11.4, kini dapat melihat perangkat Apple TV di aplikasi Home yang mendukugn AirPlay 2.

Apple TVs (fourth-generation and 4K models) become AirPlay 2 speakers with this update. Apple’s new wireless streaming protocol supports features like multi-room audio for iOS.

Sebagai detail tambahan, pengguna iOS 11.4 bisa melakukan beberapa pengaturan baru untuk Apple TV dari aplikasi Home. Mulai dari memberi nama perangkat berdasarkan lokasi ruangan di rumah (ruang keluarga, ruang tidur, dan lain sebagainya). Kamu juga bisa melakukan playback dan melihat konten yang sedang diputar di perangkat Apple TV lewat aplikasi Home.

Jika kamu menghubungkan perangkat speaker di Apple TV yang sudah menggunakan tvOS 11.4, secara otomatis speaker ini akan mendapatkan fitur AirPlay 2. Salah satu fiturnya adalah meminta Apple TV untuk memutar musik lewat Siri, dengan menyebutkan perangkat Apple TV secara spesifik yang kamu letakkan di ruangan apa.


Cara Mengaktifkan Fitur Messages on iCloud di iOS 11.4

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/29/tvos-11-4-apple-tv-airplay-2-multi-room/”][/source]


Click to comment
To Top