News

Apple Sebar Email Cara Proses Upgrade iPhone ke Pengguna Terdaftar

iPhone 2017

Menjelang pembukaan program pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang bakal dilakukan Jumat besok, Apple dikabarkan sudah mengirimkan surel kepada pengguna yang tercatat dalam iPhone Upgrade Program.

Surel tersebut seperti dilansir MacRumors berisi pemberitahuan bagaimana caranya untuk melakukan pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pemesanan iPhone baru tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi App Store di iPhone miliknya.

Setelah aplikasi App Store dibuka, pengguna diberikan pilihan untuk memilih model iPhone baru yang mereka sukai, iPhone 8 atau iPhone 8 Plus. Selanjutnya, mereka menunggu persetujuan dari Apple untuk mendapatkan pinjaman dalam iUP. Proses ini rencananya bakal ditutup hari ini pukul 4 sore waktu setempat.

Untuk menyelesaikan proses pemesanan iPhone, pengguna tersebut diminta untuk membuka kembali aplikasi App Store saat pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi dibuka Jumat besok mulai pukul 12 pagi waktu pasifik.

Ada hal yang berbeda dalam iPhone Upgrade Program tahun ini. Tahun lalu, pengguna yang mengikuti program tersebut diharuskan datang ke Apple Store untuk menyelesaikan proses upgrade iPhone lama ke model yang baru.


Baca juga:


Namun proses dalam iPhone Upgrade Program tahun ini lebih gampang. Pengguna tidak perlu lagi datang ke Apple Store untuk menyelesaikan prosesnya, melainkan mereka cukup melakukan via email. Apple bakal terlebih dahulu mengirimkan email berisi Trade-in Kit dengan label pengiriman prabayar untuk digunakan pengguna untuk mengirimkan iPhone lama mereka ke Apple.

Proses upgrade iPhone dalam Phone Upgrade Program dinilai sangat memudahkan. Lantaran mereka tidak perlu lagi mengantre dengan konsumen lain yang ingin membeli di Apple Store saat peluncuran iPhone baru dilakukan.

iPhone Upgrade Program sendiri hanya tersedia di AS dan Inggris. Dalam program ini, pengguna bisa mengupgrade iPhone miliknya ke model baru dengan cicilan murah perbulannya mulai $35-$56 selama dua tahun.


Click to comment
To Top