News

Apple Siap Ganti Logo MFi Program dengan Desain Baru


MFi Program adalah sertifikasi manufaktur yang diberikan oleh Apple kepada pengembang aksesoris pihak ketiga. Tanda tersebut boleh dipasang oleh aksesoris yang sudah melalui uji kelayakan dari Apple dan memenuhi beberapa syarat lainnya. Dikutip dari Charger Lab, Apple kabarnya akan mengganti logo MFi Program dan memberikan waktu 90 hari untuk para produsen aksesoris mengganti logonya.

Now, the manufactures will have 90 days to update their packagings and MFi logos. There are relevant guidelines available to download from the MFi portal

 Logo MFi Program Edisi Lama
Logo MFi Program Edisi Lama

Dikutip dari laman sumber, pengumuman untuk logo baru MFi Program sudah diberikan Apple sejak 9 Februari 2018 lalu. Kini Apple juga sudah memberikan panduan penggunaan logo MFi Program yang baru di laman Apple Developer untuk segera digunakan oleh para pemilik sertifikat MFi Program di setiap aksesoris buatannya.


Baca Juga:


 Logo MFi Program Edisi Baru
Logo MFi Program Edisi Baru

Apa saja hal yang berubah dari logo lama ke logo baru? Pertama, Apple menghapus ikon perangkat iPod, iPhone dan iPad dan menggantikannya dengan 1 logo Apple saja. Kedua, susunan perangkat iOS yang sebelumnya dimulai dari iPod, iPhone dan iPad kini berubah menjadi iPhone, iPad dan iPod. Terakhir adalah mengganti font yang digunakan sehingga lebih cocok dengan desain iOS 11 dan sistem operasi baru lainnya.

Bagi kamu yang belum tahu, logo MFi biasanya dapat dijumpai dengan mudah di kemasan depan aksesoris dari pihak ketiga. Paling sering adalah perangkat Lightning Cable, earphone dan beragam jenis lainnya. Dengan adanya logo MFi Program, artinya aksesoris tersebut sudah lulus standar ketentuan yang diberikan oleh Apple alias dapat digunakan dengan baik.


Catat, Hanya Apple yang Membuat Kabel USB-C to Lightning

[source site_name = “charger lab” site_url = “http://chargerlab.com/2018/03/10/apple-changes-mfi-logo-manufacturers-have-90-days-to-update-their-products/”][/source]


Click to comment
To Top