Miscellaneous

Apple Tanggapi Permintaan Investor soal Fitur Baru untuk Parental Control

Apple Union Square

Apple baru-baru ini dikabarkan menerima desakan dari para investor besarnya untuk meningkatkan fitur Parental Control yang ada di iPhone dan iPad. Desakan tersebut tertuang dalam surat terbuka dengan judul “Think Differently About Kids”.

Tidak berselang lama, Apple kini sudah memberikan tanggapan resminya mengenai desakan para investornya tersebut. Dilansir 9to5Mac dari Wall Street Journal, Apple mengatakan berencana merilis fitur baru di masa datang untuk memperkuat Parental Control

“We think deeply about how our products are used and the impact they have on users and the people around them,” Apple said in the statement. “We take this responsibility very seriously and we are committed to meeting and exceeding our customers’ expectations, especially when it comes to protecting kids.”

The company added that it is “constantly looking” for ways to improve its devices and said that it plans new features that will make the tools it provides parents “even more robust.”

Fitur baru yang siap ditambahkan dalam Parental Control baru sebatas rencana. Jadi belum diketahui secara detil fitur seperti apa yang dirilis Apple nantinya.

Beberapa waktu lalu, para investor Apple mempublikasikan surat terbuka yang isinya meminta Apple untuk menambahkan fitur baru dalam fitur Parental Control. Sehingga memungkinkan para orangtua membatasi penggunaan perangkat iOS oleh anak.


Baca juga:


Sejumlah fitur yang diminta di antaranya adalah membatasi waktu layar menyala, waktu penggunaan, pengawasan, dan fitur lainnya. Selain itu, Apple juga diminta menunjuk seorang petinggi untuk menangani hal ini dan merilis laporan tahunannya.

Perangkat iOS sendiri sudah dilengkapi fitur Parental Control. Namun belum lengkap seperti yang diminta para investor. Parental Control di perangkat iOS saat ini hanya bisa dipakai untuk beberapa fitur seperti mematikan Siri, FaceTime, dan mengatur minimal usia untuk mengakses konten di iTunes Store.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/08/improved-parental-controls-ios/”][/source]


Click to comment
To Top