News

Apple Tolak Aplikasi Steam Link dari Valve di App Store, Apa Alasannya?

Layanan game streaming Steam Link dari Valve, kabarnya ditolak oleh Apple dari App Store. Tim Valve memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Apple memberikan keterangan bahwa Steam Link dianggap melakukan pelanggaran sistem bisnis dari bagian App Store Guideliness.

Pelanggaran sistem bisnis tersebut dinilai sejumlah pengguna menjadi sebuah hal yang rancu dari Apple. Namun sejumlah pengamat lain mengatakan bahwa metode pembayaran di Steam Link yang tidak mendukung bagi hasil dengan App Store adalah masalah utamanya.

It’s not exactly clear at the moment what the “business conflict” here is, and whether it has anything to do with Apple’s somewhat contentious 30 percent App Store fee for all purchases, in-app or otherwise.


Baca Juga:


Secara lengkap, sebetulnya Steam Link sudah disetujui oleh Apple untuk hadir di App Store pada tanggal 7 Mei. Namun di tanggal 9 Mei, Apple mengubah kebijakan tersebut dan menganggap Steam Link melanggar aturan di App Store. Pihak Valve hanya bisa berharap Apple akan memikirkan ulang kebijakan baru yang sudah diberlakukan.

Bagi kamu yang belum tahu, Steam Link adalah layanan game streaming dari akun Steam yang biasanya kamu mainkan di komputer. Dengan Steam Link, gamer bisa melakukan fungsi Remote Desktop dari komputer yang ada di rumah atau tempat lain via jaringan internet, untuk seolah-olah bermain games dari perangkat iOS. Pihak Valve juga mengklaim Steam Link dapat digunakan bersama joystick nirkabel untuk bermain lebih menyenangkan.


10 Game Sepakbola Yang Wajib Kamu Mainkan Di iOS

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/5/24/17392470/apple-rejects-valve-steam-link-app-store-ios-game-steaming”][/source]


1 Comment
To Top