News

Apple Tunda Beragam Fitur Baru di iOS 12, Kejar Perbaikan dan Stabilitas


Apple selalu merilis update iOS versi baru setiap tahunnya di WWDC. Fitur atau tampilan baru adalah hal yang paling umum untuk dihadirkan pada iOS versi baru. Namun kabarnya untuk iOS 12 yang rilis tahun ini, Apple akan menunda beberapa fitur baru.

Dikutip dari laman Axios, tujuan dari penundaan sebagian fitur baru di iOS 12 adalah memberikan fokus pada perbaikan performa dan masalah kualitas. Hal ini dilakukan setelah Apple mendapatkan banyak kritik masalah keamanan perangkat iOS dan juga masalah baterai di perangkat iPhone lawas yang masih mendukung iOS 11.

Apple has shaken up its iOS software plans for 2018, delaying some features to next year in an effort to put more focus on addressing performance and quality issues, Axios has learned.

Masih dikutip dari laman sumber berita, ada beberapa bocoran fitur dari iOS 12 yang kabarnya batal rilis dan dipindah ke update iOS untuk tahun 2019.

Beberapa diantaranya adalah tampilan baru untuk Homescreen, tampilan aplikasi atau fitur untuk digunakan di dalam mobil (CarPlay), peningkatan aplikasi Mail, mode jepret gambar, edit foto dan fitur berbagi dokumen.

Namun kamu tidak perlu sedih, masih ada beberapa fitur baru yang akan diberikan pada iOS 12. Rumornya adalah peningkatan mode Augmented Reality, Health app dan Parental Control. Selain itu Apple juga memprioritaskan masalah iPhone yang sebelumnya dianggap kurang responsif dan menekan sekecil mungkin masalah yang dapat menimbulkan keluhan di seputar layanan dukungan pelanggan.

Hal yang sama juga kabarnya akan terjadi pada sistem operasi macOS namun dengan pengurangan fitur baru yang lebih minim. Sedangkan perangkat Apple TV dan Apple Watch tidak mendapatkan perlakuan tersebut.


Baca Juga:


Dikutip dari laman Bloomberg, hal serupa kabarnya juga pernah terjadi yaitu Apple berfokus pada beberapa perbaikan penting untuk iOS versi terbaru. Tepatnya adalah update iOS 9 yang bisa dibilang hanya punya sedikit fitur baru jika dibandingkan update iOS 10 di tahun berikutnya.

This isn’t the first time Apple has told engineers that focus should be on performance rather than new features. Apple made a similar push in 2015 with the release of iOS 9 and for Mac software updates in recent years.

Jadi kamu tidak perlu merasa kaget atau kecewa untuk penundaan fitur baru. Semua hal ini dilakukan Apple untuk menjamin pengguna iOS mendapatkan pengalaman terbaik dengan perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch.

Kembali ke iOS 11, menurut kamu apa saja masalah atau perbaikan yang harus segera diberikan oleh Apple? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Jelaskan Beragam Fitur Baru di iOS 11.3, Kapan Rilis?


Click to comment
To Top