News

Apple Tutup Celah Keamanan Root User dengan Security Update 2017-001, Segera Unduh!


Sudah membaca informasi mengenai celah keamanan Root User di macOS High Sierra yang menyebabkan akses Administrator terbuka tanpa password? Apple hari ini langsung menutup celah keamanan berbahaya tersebut dengan Security Update 2017–001 untuk macOS High Sierra. Pengguna macOS High Sierra dapat segera membuka aplikasi Mac App Store dan mengunduh update tersebut.

Dikutip dari laman MacRumors, kabarnya Apple akan menggunakan fitur instal otomatis untuk menjamin semua pengguna macOS High Sierra segera mendapatkan update penting ini dalam beberapa hari.

When our security engineers became aware of the issue Tuesday afternoon, we immediately began working on an update that closes the security hole. This morning, as of 8 a.m., the update is available for download, and starting later today it will be automatically installed on all systems running the latest version (10.13.1) of macOS High Sierra.


Baca Juga:


Masih dari laman sumber berita, Apple juga memohon maaf untuk semua pengguna komputer Mac. Baik masalah celah keamanan yang terjadi dan keresahan yang ditimbulkan. Apple juga berjanji akan melakukan audit untuk proses pengembangan dan keamanan sistem operasi berikutnya.

Bagi kamu yang belum tahu, celah keamanan Root User adalah masalah yang sangat berbahaya. Jika seharusnya akun Root tidak aktif secara default, dalam celah keamanan ini sudah aktif dan langsung bisa digunakan tanpa password. Pengguna macOS High Sierra bisa mengujinya dengan cara masuk ke System Prefereces – Users & Groups dan buka ikon gembok pada bagian kiri bawah. Masukkan User Name Root dan biarkan bagian Password tetap kosong kemudian tekan Unlock – otomatis terbuka dan semua standar pengaturan Administrator dapat kamu lakukan.

Segera unduh Security Update 2017–001 untuk macOS High Sierra ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk informasi lebih lengkap ke laman Apple Support.

Security Update 2017–001 for macOS High Sierra


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top