News

Apple TV 4K Siap Usung Prosesor A10X, RAM 3GB, dan Siri Remote Baru

Apple TV

Di samping bakal mengumumkan iPhone X, Apple dalam gelaran Keynote tengah malam ini juga bakal mengumumkan sejumlah produk baru lainnya. Salah satunya adalah Apple TV generasi kelima yang kabarnya bakal hadir dengan hardware baru yang mumpuni.

Dalam update iOS 11 GM yang sama, tersimpan sejumlah informasi menarik mengenai spesifikasi baru dari Apple TV generasi kelima tersebut, termasuk jenis prosesor dan besaran RAM yang siap diusungnya.

Sebagaimana ditemukan Steven Troughton-Smith, rangkaian kode dalam iOS 11 GM menguak Apple TV baru bakal dibekali chip prosesor A10X Fusion dengan tiga inti. Chip prosesor kencang tersebut sebelumnya bisa dijumpai di lini iPad Pro. Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, dia bakal dibekali RAM 3GB.

Dibenamkannya chip prosesor A10 Fusion dan RAM 3GB di Apple TV generasi baru menjadi peningkatan paling tinggi dibandingkan dengan model terdahulu yang diluncurkan dua tahun lalu. Saat itu, Apple menyematkan chip prosesor A8 dan RAM 2GB di perangkat set-top-box besutannya itu.


Baca juga:


Bukan tanpa alasan, Apple mengadopsi chip prosesor A10X Fusion dan RAM 3GB adalah untuk mendukung konten video dengan resolusi 4K pada 60 FPS. Konten video 4K dengan frame rate halus yang sama kabarnya mampu direkam iPhone X dan iPhone 8.

Dengan spesfikasi mesin mumpuni yang dimilikinya, Apple TV generasi terbaru tentunya layak untuk bersaing dengan beragam konsol game, macam Nintendo Switch. Pasalnya, ia mampu menangani render grafis 3D dengan sangat mulus.

Sebagai bagian dari ekosistem konten video 4K, para penyedia konten besar kabarnya sudah siap mendukung Apple TV baru. Kerja sama baru antara Apple dan para penyedia konten bakal diumumkan dalam special event nanti malam.

Dalam berita terkait, Apple TV 4K bakal ditemani Siri remote baru. Di update iOS 11 GM, ditemukan rangkaian kode yang menjelaskan soal Siri remote yang dilengkapi dengan fitur haptic feedback atau efek getar.


2 Comments

2 Comments

  1. Alvian Choiri Apriliansyah

    12 September 2017 at 18:57

    Update: Situs Apple Store sekarang sudah ditutup untuk persiapan kedatangan produk baru, dug dug…

    Ini streaming feel-nya sudah kayak nonton bola saja

  2. Pingback: Apple TV 4K Siap Usung Prosesor A10X, RAM 3GB, dan Siri Remote Baru - Ekbizz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top