Games

Apple Umumkan Pemenang Apple Design Award 2018

Salah satu rangkaian acara WWDC 2018 adalah pengumuan Apple Design Awards 2018. Sesuai namanya, penghargaan ini diberikan untuk para pengembang aplikasi di iOS dan macOS dengan ∏desain yang memukau. Ada 10 aplikasi yang terdiri dari beberapa kategori mulai dari utilitas, games, aplikasi translasi, serta banyak lainnya. Berikut ini 10 aplikasi pemenang Apple Design Awards 2018:

Pemenang Apple Design Award 2018

Agenda – A new take on notes

Agenda for Mac yang pernah masuk meja review MakeMac, tahun ini mendapatkan predikat Apple Design Awards 2018. Aplikasi pencatat ini menggunakan date-focused note alias catatan yang berfokus pada kalender. Kamu bisa mendapatkan tampilan Timeline yang unik, mudah digunakan, layar penuh dan tentunya terhubung ke aplikasi Calendar.

[appstore id=”1287445660″ country=”US” style=”custombox2″]

Bandimal

Bandimal adalah aplikasi untuk membuat komposisi musik dan mengincar pengguna anak-anak atau usia muda. Kamu bisa memilih beragam alat musik dan mode swipe pada hewan yang tampil di layar dan selamat membuat komposisi nada! Silakan atur juga kecepatan melodi, jenis instrumen yang digunakan dan efek lain untuk menyusun musik terbaik.

[appstore id=”1065440354″ country=”US” style=”custombox2″]

Calzy 3

Calzy 3 adalah aplikasi kalkulator yang punya banyak mode kustomisasi dan cocok untuk kamu yang butuh mode hitungan kapan saja saat menggunakan perangkat iOS. Beberapa fitur terbaiknya adalah simpan hasil hitungan, History + Bookmarks, Scientific Mode, dukungan 3D Touch dan pengaturan tampilan tombol yang bisa disesuaikan serta akses lewat Widget.

[appstore id=”623690732″ country=”US” style=”custombox2″]

iTranslate Converse

Aplikasi translasi bernama iTranslate Converse juga mendapatkan penghargaan Apple Design Awards 2018 nih. Fitur utamanya sama dengan nama dari aplikasi ini yaitu melakukan translasi bahasa. Bedanya dengan Google Translate atau layanan sejenis, iTranslate Converse menggunakan input suara dan memberikan output suara juga dengan bahasa yang didukung. Tim pengembang iTranslate Converse juga menjamin bahwa aplikasinya bisa digunakan di suasana luar ruangan yang bising namun tetap menghasilkan terjemahan akurat.

[appstore id=”1241264761″ country=”US” style=”custombox2″]

Triton Sponge

Namanya yang sederhana, tidak menggambarkan bahwa aplikasi ini punya fitur yang sangat istimewa terutama di dunia kedokteran bedah. Ya, Triton Sponge menggunakan algoritma canggih yang dapat mengkalkulasi jumlah darah di dalam spons darah untuk ruang operasi. Dengan menggunakan kamera dan algoritma khusus, kamu bisa mengetahui berapa banyak darah yang hilang atau diserap oleh spons tersebut.

[appstore id=”1156546367″ country=”US” style=”custombox2″]

Baca Juga:


Florence

Cerita cinta yang romantis namun juga penuh airmata, ada di games Florence dengan tampilan yang tidak biasa. Dalam games ini kamu akan menjadi Florence, gadis pendiam dan selalu kesepian. Namun suatu hari Florence bertemu dengan belahan hatinya dan hidup bersama. Kamu akan menjalankan cerita kehidupan Florence yang romantis dan penuh beragam kisah asmara yang bisa bikin baper!

Banyak kegiatan interaktif yang dapat kamu lakukan di games yang menggunakan tampilan ala komik ini. Selain mode tampilan tegak, games Florence juga mendukung permainan di mode mendatar dan suara latar belakang yang terasa sangat menyatu setiap adegannya. Yuk segera unduh!

[appstore id=”1297430468″ country=”US” style=”custombox2″]

Playdead’s INSIDE

Games dengan genre 2D Puzzle Platformer yang juga dibuat oleh tim pengembang games LIMBO, memang sudah saya prediksi akan mendapatkan Apple Design Award di tahun 2018. Jalan cerita, cara bermain dan tantangan yang diberikan juga tidak jauh berbeda dengan LIMBO. Yaitu menyusuri jalan dari arah kiri layar ke sebelah kanan sembari melewati beberapa rintangan dan juga puzzle menantang.

Bagian terbaik dari Playdead’s INSIDE adalah grafis yang dibuat sangat detail, tampilan dari beberapa sudut yang unik dan layar penuh untuk bermain lebih lega. Saya sarankan kamu untuk menggunakan headphone sebelum bermain games ini agar mendapatkan “atmosfir” bermain terbaik.

[appstore id=”1201642309″ country=”US” style=”custombox2″]

Alto’s Odyssey

Games kesayangan saya, Alto’s Odyssey, juga mendapatkan penghargaan bergengsi Apple Design Awards 2018. Alto’s Odyssey menggunakan tampilan permainan di gurun pasir yang menampilkan keindahan matahari terbenam, malam yang gelap dan sunyi serta banyak tantangan yang lebih seru dibandingan versi sebelumnya.

Tim pengembang Snowman masih tetap menggunakan cara bermain, mode level dan beberapa hal dasar lainnya yang dibawa ke Alto’s Odyssey sehingga membuat para fans lama tidak perlu banyak beradaptasi. Belum pernah mencoba Alto’s Odyssey? Silakan simak reviewnya dari tim MakeMac ya!

[appstore id=”1182456409″ country=”US” style=”custombox2″]

Frost

Masih dari kategori games, Frost menjadi games puzzle yang unik dan mudah dimainkan, Tugas kamu di Frost adalah menggambar garis bantuan untuk membantu roh dari sebuah planet kembali ke asalnya. Ada banyak warna, efek pendaran cantik dan musik seru yang bisa menemani kamu bermain games ini.

[appstore id=”1234617736″ country=”US” style=”custombox2″]

Oddmar

Menjadi ksatria viking yang punya kekuatan khusus dan harus menyelamatkan desa adalah latar belakang dari games ini. Meskipun digambarkan bukan seorang viking sejati, tugas Oddmar adalah menyelamatkan semua orang di desan yang menghilang tanpa sebab. Beragam jenis musuh akan kamu temui dan terus belajar untuk menyelesaikan tantangan lebih sulit. Kendali yang presisi, gambar detail dan jalan cerita panjang adalah beberapa hal terbaik di games Oddmar yang bisa kamu unduh lewat tautan di bawah.

[appstore id=”1247397901″ country=”US” style=”custombox2″]

Apple Kenalkan iOS 12 dengan Perbaikan Performa, Memoji dan Mendukung iPhone 5s


Click to comment
To Top