News

Apple Watch Series 4, Tampilan Baru & Tambahan Fitur Kesehatan

Pagi tadi, lewat acara yang diselenggarakan di Cupertino, California, Apple mengumumkan seri terbaru dari Apple Watch yang dinamakan Apple Watch Series 4.

Bukan Apple namanya jika tidak menjejali seri terbarunya ini dengan segudang fitur dan desain baru, yang tentunya akan semakin membuat penggunanya terlihat stylish, serta memudahkannya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Fitur Baru

Perubahan desain yang terlihat jelas pada saat Apple mengumumkan seri terbaru dari Apple Watch ini adalah wajah jamnya yang terlihat lebih besar. Apple Watch Series 4 memang memiliki permukaan layar yang lebih lebar 30% dibandingkan seri sebelumnya. Layar tersebut disematkan kepada badan jam yang dibuat lebih tipis dengan tampilan antar muka yang lebih kaya.

Dengan WatchOS 5, Apple Watch Series 4 semakin mengedepankan fitur aktivitas, komunikasi, dan kesehatan. Apple Watch Series 4 bisa mendeteksi jika ada aktivitas yang tidak normal terjadi pada penggunanya. Hal ini memungkinkan adanya deteksi dini ketika pengguna mengalami masalah kesehatan yang sifatnya darurat.

Tombol Digital Crown sekarang menjadi semakin mewah dengan ditambahkannya dukungan haptic feedback. Posisi microphone dipindah ke sisi sebaliknya untuk menghindari adanya gaung suara, sedangkan speaker menjadi 50% lebih keras dibandingkan sebelumnya mempermudah pengguna untuk mendengar pada kondisi lingkungan yang ramai.

Jika pada seri sebelumnya Apple menggunakan bagian penutup belakang yang berbeda untuk berbagai varian, semua varian Apple Watch Series 4 kini menggunakan penutup keramik, yang memungkinkannya untuk menerima sinyal dengan lebih baik, serta adanya dukungan monitoring detak jantung yang lebih detail.

Spesifikasi

Perubahan besar tidak hanya terjadi pada penampilan luarnya saja. Bagian dalam dari Apple Watch Series 4 juga telah mendapat sentuhan khusus dari Apple. Kini, prosesor Apple Watch Series 4 telah mendapatkan dukungan 64-bit S4, dua kali lebih baik dalam hal performa dibandingkan seri pendahulunya.

Gyroscope telah ditingkatkan, memungkinkan Apple Watch untuk mendeteksi ketika penggunanya terjatuh. Notifikasi peringatan akan muncul seketika, mengingatkan pengguna untuk memanggil bantuan. Ketika Apple Watch tidak mendeteksi adanya pergerakan dari pengguna selama 60 detik setelahnya, panggilan bantuan akan otomatis dilakukan sembari mengirim lokasi kepada nomor darurat yang sebelumnya telah diatur oleh pengguna.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Harga Dan Ketersediaan

Apple Watch Series 4 (GPS) akan tersedia seharga $399 (US) dan bisa dipesan pada tanggal 14 September besok. Tetapi pengiriman baru akan dimulai pada seminggu setelahnya, tepat pada 21 September. Varian lainnya, Apple Watch Series 4 (GPS + Selular) akan tersedia seharga $499.

Apple Watch Series 3 tetap masih akan dijual, namun dengan harga yang lebih murah, yaitu $279, membuatnya semakin mudah untuk dibeli.


Apple Merilis iPhone Xr dengan Liquid Retina Display, 6 Warna dan Face ID

https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/09/hero-iphone-xr_large.jpg
Click to comment
To Top