News

Aplikasi Pencatat Bear Tambah Fitur Drop Bar dan Dukungan Apple Watch



Bear, aplikasi pencatat dengan ikon merah dan gambar beruang yang mendapatkan penghargaan Apple Design Award 2017, punya update seru di iOS untuk minggu ini. Dikutip dari catatan resminya, Bear menambahkan fitur Drop Bar untuk pengguna iOS 11. Mode ini berguna untuk merapikan beberapa catatan secara bersamaan dengan bantuan fitur Drag and Drop. Berikut ini kutipan lengkapnya:

The Drop Bar allows you to do all sorts of cool things to multiple notes at once — share, merge, pin, trash, duplicate, and copy or export in a variety of formats.

Sesuai dengan penjelasan di atas, cara menggunakan Drop Bar sangat mudah dan cepat. Cukup tekan dan tahan salah satu list catatan di Bear, lalu tekan catatan lain dengan jari lainnya. Mode ini akan mengumpulkan semua catatan kamu dalam satu tempat dan silakan bawa ke Drop Bar pada bagian bawah layar.


Di dalam Drop Bar, ada beberapa mode cepat yang dapat kamu gunakan seperti Pin Notes, hapus catatan, gandakan, bagikan lewat Share Extension, Export, salin dan beberapa hal lainnya. Sebagai catatan, beberapa fitur di Drop Bar seperti Export menjadi HTML, PDF, DOC dan lain sebagainya baru bisa digunakan jika kamu sudah berlangganan Bear Pro ya dengan harga 15 ribu Rupiah saja setiap bulannya.


Baca Juga:


Bear di Apple Watch


Fitur baru yang tidak kalah menarik pada versi ini adalah dukungan Bear untuk perangkat Apple Watch. Kamu bisa membawa catatan di Bear dan akses kembali kapan saja saat ingin digunakan, lewat jam tangan cerdas tersebut. Selain melihat 10 catatan terakhir, pengguna juga bisa membuat catatan baru di Bear dengan mode rekaman suara yang akan langsung diubah menjadi teks.

Apakah kamu sudah pernah mencoba Bear? Aplikasi pencatat ini punya banyak fitur istimewa untuk menemani kamu membuat catatan sederhana atau mungkin menulis artikel seperti tim MakeMac. Ada beberapa mode menarik di Bear yang bisa kamu gunakan seperti mengetik dengan fokus, merapikan catatan dengan hashtags, mode Export yang lengkap serta simpan dokumen di iCloud dan akses di perangkat iOS atau komputer Mac lainnya. Yuk segera coba Bear yang tersedia gratis dan mendukung in-app purchase Bear Pro yang sangat terjangkau.

Download Bear · Harga: Gratis

Download Bear · Harga: Gratis


Click to comment
To Top