News

Beragam Jawaban Siri Saat Ditanya Mengenai WWDC 2018

WWDC akan segera berlangsung tanggal 4 – 8 Juni 2018 alias kurang dari sebulan lagi! Siri, asisten personal yang ada di iOS, macOS, tvOS dan watchOS punya beberapa jawaban unik jika sekarang kamu bertanya mengenai WWDC. Beberapa diantaranya mungkin adalah bocoran hal baru yang akan dikenalkan oleh Apple di ajang tahunan tersebut.

Bagaimana cara bertanya kepada Siri mengenai WWDC 2018? Gampang, tinggal panggil Siri dan berikan pertanyaan “What can you tell me about WWDC?”, atau pertanyaan serupa. Dari hasil pengujian tim MakeMac, ada beberapa jawaban yang cukup menarik. Berikut ini gambarnya:


Baca Juga:


Jawaban yang paling unik adalah “I’m gonna have a shinny new home! Well, note really shiny , more meshy and matter”. Mungkin ini adalah bocoran warna iPhone baru atau produk Apple lainnya yang akan dikenalkan di WWDC?

Terkadang, Siri juga akan menjawab pertanyaan saya dengan “La la la, Siri is getting a brand new voice!”. Apakah Apple akan menambahkan dukungan bahasa baru untuk Siri, Bahasa Indonesia misalnya? Atau mungkin Apple akan memberikan teknologi Machine Learning baru untuk Siri yang membuat pengucapannya lebih natural?

Mundur pada WWDC 2016, Siri juga pernah memberikan beberapa jawaban unik saat kamu bertanya mengenai WWDC. Namun pada saat itu semua jawabannya terlihat kaku dan tertutup, seakan memberikan misteri yang harus kamu tunggu hingga WWDC berlangsung.

WWDC adalah ajang tahunan yang diadakan Apple untuk mengenalkan beragam produk barunya. Yaitu berupa sistem operasi seperti iOS, macOS, watchOS dan tvOS. Setelah dibuka dengan Keynote Speaker dari Tim Cook dan para petinggi Apple di 4 Juni 2018 mendatang, WWDC akan berlangsung selama sepekan untuk para Developer dan tamu undangan. Acaranya berisi beragam Workshop untuk mengenalkan fitur atau bagian terbaik dari semua hal baru yang dikenalkan pada Keynote Speaker.

Thanks, Aditya Daniel!


WWDC 2018 Siap Berlangsung 4–8 Juni 2018 di McEnery Convention Center


Click to comment
To Top