News

Bersiap Rilis 3 Jenis iPhone di 2018, Apple Kurangi Pesanan Hingga 20%

Tahun ini Apple kabarnya akan merilis 3 jenis iPhone yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus dan iPhone X versi murah yang menggunakan layar LCD. Namun kabarnya Apple telah meminta kepada para pemasok untuk mengurangi pembuatan komponennya hingga 20%. Menurut catatan yang tim MakeMac dapatkan, empat sumber informasi telah menjelaskan bahwa Apple ingin lebih hati-hati dalam menentukan jumlah pemesanan perangkat iPhone.

“For the three new models specifically, the total planned capacity could be up to 20% fewer than last year’s orders.”


Baca Juga:


Secara khusus, tahun lalu dikabarkan bahwa Apple telah melakukan pemesanan di sisi produksi iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X sebanyak 100 juta unit. Jadi untuk tahun ini Apple hanya akan memesan 80 juta unit untuk 3 jenis iPhone baru yang rilis tahun 2018.

Meskipun jumlah lebih sedikit, Apple punya persiapan yang lebih baik di tahun ini. Yaitu layar OLED yang akan digunakan pada 2 jenis iPhone, sudah dipesan sejak awal tahun 2018 seperti rumor yang pernah tim MakeMac bagikan. Hal ini dilakukan untuk menjamin iPhone X generasi kedua dan ‘iPhone X Plus’ bisa siap tersedia di pasaran pada bulan September – tidak molor hingga ke November seperti masalah di tahun lalu.

Bagi kamu yang belum tahu, sejumlah sumber berita sudah menjelaskan bahwa Apple akan merilis 3 iPhone baru di tahun 2018. Yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus alias ukuran layar lebih besar dan iPhone X dengan harga lebih murah (sekitar $600 hingga $700).


Dimensi Bodi iPhone X Plus Serupa iPhone 8 Plus, Mendukung Face ID Horisontal

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/06/08/apple-cautious-approach-assembly/”][/source]


Click to comment
To Top