News

Bocoran Gambar Render untuk Charger USB-C di iPhone 2018

Beberapa hari yang lalu sudah muncul rumor bahwa Apple akan menggunakan USB Power Adapter baru untuk perangkat iPhone di tahun 2018. ChargerLab kabarnya sudah memiliki gambar render untuk produk tersebut. Bagian paling menariknya adalah pada gambar tersebut terlihat port USB-C dan kabarnya akan menggunakan daya sebesar 18W.

Jika gambar bocoran ini benar, tentunya Apple akan memberikan kabel USB-C to Lightning dalam kemasan iPhone baru di 2018 bersama adaptor tersebut untuk fitut Fast Charging.

ChargerLab already has early information on the device: it will ship with an 18-watt USB-C to Lighning fast charger.

Dapat kamu lihat pada gambar di bawah, USB-C power Adapter ini menggunakan standar konetor Eropa yaitu kaki 2 dengan ujung bulat Ukurannya juga sepertinya sedikit lebih besar daripada charger 5W yang selama ini ada dalam paket bawaan perangkat iPhone generasi pertama hingga iPhone X.


Baca Juga:


Fast Charging adalah teknologi untuk mengisi baterai di perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X secara lebih cepat – dari 0% hingga 50% selama 1 jam saja. Untuk dapat menggunakan teknologi tersebut, pengguna harus membeli USB-C to Lighnting Cable dan menggunakan MagSafe USB-C dari komputer Mac atau USB-C Power Adapter dengan logo PD (Power Delivery).

Jika rumor ini benar, pengguna iPhone besutan tahun 2018 akan langsung dapat menikmati teknologi Fast Charging dari paket kabel dan charger bawaan dalam paket penjualan. Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor gambar render charger USB-C untuk iPhone di 2018? Bagikan di kolom komentar ya!


Mengenal Perbedaan Teknologi Wireless Charging & Fast Charging di iPhone

[source site_name = “Charger Lab” site_url = “http://chargerlab.com/2018/05/15/exclusive-2018-iphone-to-get-usb-c-to-lightning-fast-charging-cable-out-of-box/”][/source]


Click to comment
To Top