Miscellaneous

Bos Microsoft Sindir iPad Bukan Komputer yang Benar

Satya Nadella/Techradar

Sindir-menyindir di antara pabrikan teknologi besar saat ini sudah sangat sering terjadi dan tak terelakan di tengah persaingan ketat. Sindiran terbaru kali ini datang dari CEO Microsoft, Satya Nadella yang menyindir perangkat iPad buatan Apple.

Sindiran dari mulut Nadella keluar saat dirinya berkunjung ke India untuk mempromosikan buku terbarunya yang berjudul “Hit Refresh”. Buku tersebut bercerita mengenai proses bagaimana dia menemukan kembali Microsoft.

Saat itu, Nadella masuk ke sebuah ruangan untuk menjadi pembicara di acara India Today Next Conclave melihat dua wartawan dari Techradar sedang menenteng iPad. Dia dengan nada berguyon mengatakan kepada mereka, “Anda membutuhkan komputer yang benar, kawan”.

Microsoft sudah beberapa kali ini tercatat kerap menyindir produk Apple dalam iklan-iklannya. Bahkan General Manager Surface di Microsoft Ryan Gavin menuding iPad Pro adalah contoh nyata Apple sudah menjiplak lini Surface di kategori produk komputer 2-in–1.

Tuduhan seperti ini tidak sebenarnya kurang tepat sasaran. Lantaran iPad Pro dan Surface Pro adalah perangkat yang segmentasinya berbeda. iPad Pro adalah perangkat tablet dengan sistem operasi iOS. Sedangkan Surface Pro adalah komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Meski menjalankan iOS, iPad Pro dengan fitur-fiturnya canggihnya seperti multitasking dan juga mendukung Apple Pencil serta Smart Keyboard diklaim Apple mampu menggantikan fungsi PC.

Bukan itu saja, Microsot juga pernah menyindir MacBook Air dalam sebuah iklan. Saat itu, Mereka menyebut MacBook Air adalah perangkat yang lambat, berat, dan juga kaku. Tanpa dilengkapi stylus dan layar sentuh.


Baca juga:


Tidak hanya Microsoft, Samsung juga dikenal sering menyindir Apple. Namun bedanya, mereka menyindir perangkat smartphone. Tepatnya pekan lalu, mereka membuat iklan video yang menyindir semua kekurangan model iPhone dari masa ke masa hingga iPhone X dibandingkan dengan smartphone besutannya.

Apple sendiri tampak tidak memedulikan sindiran dari lawan-lawan besarnya tersebut yang dialamatkan pada produk-produk buatannya. Apple hanya fokus membuat produk terbaik yang memang dibutuhkan konsumen. Membuat produk bagus tidak harus dengan menyindir, betul?


Click to comment
To Top