News

Tim Baseball Boston Red Sox Gunakan Apple Watch untuk Main Curang

 Photo by Pexels100
Photo by Pexels

Tim Baseball Boston Red Sox kabarnya menggunakan perangkat Apple Watch untuk main curang dalam pertandingan. Hal ini diketahui oleh tim investigasi Major League Baseball dari laporan Brian Cashman, manager utama di tim pesaingnya yaitu Yankees. Kecurangan yang dilakukan adalah membaca kode yang dikirimkan oleh Catcher (pemain Baseball yang bertugas menangkap bola dari Pitcher) dari alat perekam video khusus dan membagikan informasi mengenai jenis lemparan yang akan dilakukan lawan melalui Apple Watch.

Laporan dari Yankees ini menyertakan beberapa video sebagai bukti bahwa pelatih dari Boston Red Sox sempat melihat Apple Watch yang digunakan, sebelum memberikan kode pada para pemainnya.

In the clips, the Red Sox assistant athletic trainer, Jon Jochim, is seen looking at his Apple Watch and then passing information to outfielder Brock Holt and second baseman Dustin Pedroia, who was injured at the time but in uniform.


Baca Juga:


Tentunya tindakan tersebut dinilai tidak sportif dalam olahraga Baseball. Mustinya proses membaca kode dari Catcher hanya bisa dilakukan oleh tim lawan yang sedang berada dalam posisi Base kedua. Itu juga tidak bisa dilakukan setiap saat karena harus terus berkonstentrasi dalam permainan. Dengan melibatkan pelatih di luar lapangan dan menggunakan alat perekam khusus, hal ini bisa disebut tindakan curang dan harus mendapatkan peringatan keras dari pihak Major League Baseball.

Belum ada keputusan lebih lanjut mengenai tindakan Boston Red Sox yang diduga menggunakan Apple Watch untuk berbuat curang dalam pertandingannya. Dari informasi terbaru yang tim MakeMac dapatkan, mereka justru menuntut balik tim lawannya karena menggunakan jaringan YES Television untuk mencuri kode pertandingan alias hal serupa.

[source site_name = “NYT” site_url = “https://www.nytimes.com/2017/09/05/sports/baseball/boston-red-sox-stealing-signs-yankees.html?mcubz=0”][/source]


1 Comment
To Top