News

Bukti Baru iPhone di 2018 Tidak Dilengkapi Lightning to Headphone Jack Adapter

Apple mengenalkan perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan desain yang tidak menggunkan Headphone Jack lagi. Sebagai gantinya, EarPods yang diberikan berubah menjadi konektor Lightning dan ada aksesoris Lightning to Headphone Jack Adapter di dalam kemasan. Hal ini juga terjadi di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang rilis tahun lalu.

Namum kabarnya hal itu akan berubah di tahun 2018. Ya, Apple rumornya akan menghapus Lightning to Headphone Jack Adapter di perangkat iPhone 2018 yang sebentar lagi rilis. Hal ini dibocorkan oleh penyuplai mereka, Cirrus Logic karena tidak lagi merilis catatan baru seputar produk tersebut.

“Reported a beat but gave mixed guidance with revenue below but earnings ahead. Cirrus didn’t update its FY19 guide… but they did finally confirm the dongle loss, adding more support for our below estimates,”


Baca Juga:


Secara tidak langsung, Apple memang mengajak para pengguna perangkat iOS untuk terus menggunakan teknologi wireless atau tanpa kabel. Mulai dari mode iCloud Backup yang meninggalkan komputer untuk mencadangkan perangkat iOS, Wireless Charging, perangkat audio nirkabel yaitu dengan membeli AirPods atau HomePod.

Namun tenang, kamu masih tetap bisa membeli Lightning to Headphone Jack Adapter di Apple Store dengan harga $9. Meskipun harganya murah, namun kalau memang sebelumnya bisa didapatkan gratis dalam setiap paket penjuala, rasanya kok sayang ya untuk mengeluarkan budget tambahan? Bagaimana menurut pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Waduh! Beli Power Adapter untuk MacBook Pro Tidak Termasuk Kabel USB-C

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/08/02/2018-iphones-no-headphone-jack-adapter/”][/source]


Click to comment
To Top