How-To

Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication di Instagram



Instagram sudah memberikan fitur Two-Factor Authentication untuk membuat akun kamu lebih aman sejak tahun 2017. Bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Apakah penting untuk menggunakan Two-Factor Authentication di Instagram?

Apa Itu Two-Factor Authentication di Instagram?

Two-Factor Authentication adalah sistem keamanan tambahan untuk menjamin hanya kamu yang dapat masuk ke akun tersebut. Selain memerlukan data berupa Username dan Password untuk login, pengguna harus memasukkan kode tambahan yang dikirimkan lewat SMS ke nomor yang dipilih.

Fitur ini berlaku ketika kau login pertama kali di perangkat baru atau peramban komputer yang tidak dikenal oleh akun Instagram tersebut.

Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication di Instagram

  1. Update Instagram for iOS ke versi terbaru, masuk ke tab Profile di pojok kanan bawah.
  2. Tekan ikon 3 titik untuk masuk ke bagian pengaturan dan cari Two-Factor Authentication.
  3. Masuk di dalam pengaturan Two-Factor Authentication , aktifkan knob Require Security Code.
  4. Jika kamu belum mendaftarkan nomor telepon untuk akun Instagram tersebut, silakan masukkan nomor telepon.
  5. Jika sudah, kode akan dikirimkan dalam bentuk SMS. Masukkan kode tersebut di masuk ke pengaturan berikutnya hingga selesai.

Baca Juga:



Sebagai tambahan, Instagram juga memberikan sistem keamanan tambahan jika kamu tidak bisa mengakses SMS dengan kode Two-Factor Authentication yang dikirimkan. Sistem ini bernama Backup Codes yang berisi beberapa kode cadangan yang dapat kamu gunakan saat diperlukan. Tampilan Backup Codes ada di bagian Two-Factor Authentication – Backup Codes. Silakan simpan screenshot tampilan Backup Codes di tempat yang aman seperti aplikasi Password Manager dari 1Password misalnya.

Kenapa Two-Factor Authentication Penting untuk Diaktifkan?

Fitur Two-Factor Authentication penting untuk kamu aktifkan di Instagram ya! Karena saat ini Instagram sedang sangat booming sebagai sosial media dengan basis foto dan video dan tindakan pencurian akun atau hal berbahaya lainnya bisa jadi sangat merugikan pengguna.

Dengan Two-Factor Authentication, maka hanya pemilik password dan akses ke nomor ponsel terdaftar saja yang dapat login ke akun Instagram. Pastikan juga untuk menyimpan Backup Codes dengan aman dan mudah diakses kapan saja saat dibutuhkan ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Cara Ganti Font di Instagram Stories

[source site_name = “Instagram” site_url = “https://help.instagram.com/566810106808145”][/source]


Click to comment
To Top