How-To

Cara Mengembalikan Aplikasi Videos di iOS 11

Aplikasi Videos sudah dihapus oleh Apple sejak iOS 11 dan digantikan oleh TV App untuk negara yang mendukung. Sayangnya dalam beberapa kesempatan, ada pengguna dengan Apple ID di regional yang tidak mendukung TV App namun juga mengalami masalah kehilangan aplikasi video. Bagaimana cara mengembalikan aplikasi Videos di iOS 11? Simak tips rahasia yang saya temukan berikut ini ya!

Cara Mengembalikan App Video di iOS 11

  1. Login dengan Apple ID di regional yang tidak mendukung TV App, contohnya Indonesia.
  2. Akses akun Twitter @AppleTV.
  3. Tekan tautan di bagian deskripsi untuk mengunduh TV App. Berikan beberapa konfirmasi seperti gambar di bawah hingga berpindah ke App Store.
  4. Jika kamu sudah login dengan Apple ID yang tidak mendukung TV App, App Store akan menampilkan aplikasi Videos dan bisa kamu unduh.

Baca Juga:


Kenapa tidak langsung saja mencari aplikasi Videos di App Store? Dari pengalaman saya, Apple sudah tidak mendaftarkan aplikasi Videos di bagian pencarian App Store. Sehingga kamu harus menggunakan cara di atas untuk kembali mendapatkan app Videos.

Bagi kamu yang belum tahu, app Videos terhubung ke iTunes Store untuk menonton konten video yang kamu beli ya. Atau jika kamu adalah pengguna WALTR atau WALTR 2 seperti saya, video yang kamu transfer dari komputer Mac ke perangkat iOS dapat ditonton lewat app Video.

Dibandingkan menyimpan video di Photos, app Videos punya tampilan yang lebih sederhana dan fitur nonton lebih lengkap. Seperti mendukung dokumen subtitle serta mode lainnya. Kamu bisa menyimpan portofolio video hasil editan kamu atau mungkin video liburan bersama keluarga yang dibuat di Mac dan ingin ditonton saat sedang dalam perjalanan dalam app Videos. Selamat mencoba ya!


WALTR 2: Kirim Video, Music dan PDF dari Mac ke Perangkat iOS via Wi-Fi


(iOS 11) Cara Menggunakan Offload Unused Apps untuk Hemat Kapasitas Penyimpanan


Click to comment
To Top