How-To

Cara Mengetik Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone

Sering menggunakan Emoji untuk berbagi beragam ekspresi atau membalas pesan dari teman dengan cepat? Sebelum ada Emoji, pengguna perangkat ponsel lawas sering menggunakan Emoticon untuk berbagi ekspresi lewat beragam tanda baca dan simbol khusus di aplikasi SMS misalnya. Nah bagi pengguna iPhone, ternyata ada loh daftar Emoticon yang sudah siap kamu gunakan dan bisa diakses dengan mudah.

Berikut ini panduan untuk mengakses Emoticon rahasia di Keyboard iPhone. Yuk simak langsung!

Cara Mengetik Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone

  1. Masuk ke Settings – General – Keyboard.
  2. Masuk ke Keyboards – Add New Keyboard – Japanese – Romanji.
  3. Atur urutan Keyboard yang kamu gunakan, sesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan keyboard Japaneses Romanji ada di bagian tengah setelah Bahasa Indonesia atau lainnya.
  4. Buka aplikasi Messages, Notes atau lainnya untuk mencoba Emoticon rahasia di keyboard iPhone.
  5. Aktifkan Keyboard Japanese Romanji. Tekan ikon 123 di bagian kiri bawah. Setelah itu pilih Emoticon ^-^ di bagian kanan untuk membuka semua daftar Emoticon.
  6. Tekan ikon panah ^ untuk membuka daftar Emoticon secara lengkap. Silakan pilih salah satunya dan tap untuk menempelkan ke kolom teks.

Baca Juga:


Sebelum kembali mengetik dengan abjad biasa, silakan kembali ke Keyboard Bahasa Indonesia atau English yang biasa digunakan ya. Kamu juga bisa menyimpan sejumlah Emoticon favorit ke mode Keyboard Shortcut jika diperlukan, sehingga bisa memanggilnya dengan lebih mudah. Panduannya sama dengan cara mengetik logo Apple yang pernah tim MakeMac bagikan sebelumnya. Selamat mencoba!


Cara Mengetik Logo  di Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch


Click to comment
To Top