How-To

Cara Menonton YouTube di Safari iOS, Tanpa Membuka Aplikasi YouTube



Jika kamu punya aplikasi YouTube for iOS dan sedang menemukan sebuah tautan ke YouTube dari blog atau artikel yang dibaca, akan ada tampilan untuk berpindah ke YouTube dan menonton. Terkadang hal ini memang menyenangkan karena kau bisa melihat beragam video rekomendasi lainnya. Namun bisa jadi menyebalkan jika kamu harus kembali lagi ke Safari dan membaca info tambahan lainnya berulang kali.

Bagaimana cara menonton YouTube di Safari for iOS tanpa perlu berpindah ke aplikasinya? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Cara Menonton YouTube di Safari iOS, Tanpa Membuka Aplikasi

1. Tekan Cancel Saat Melihat Tampilan “Open this page YouTube”

Opsi “Open this page YouTube” akan tampil di peramban Safari atau aplikasi lain yang kamu gunakan, jika sudah menginstal YouTube for iOS. Cara termudah untuk tetap berada di laman yang sama adalah menekan tombol Cancel. Setelah itu tekan pada bagian alamat URL di bagian atas dan tekan tombol Go/Return sekali lagi. Dengan cara tersebut, Safari akan menampilkan video yang kamu mau tanpa perlu berpindah ke YouTube for iOS.

2. Gunakan Tautan Mobile


Cara berikut ini juga tidak kalah mudah, kamu hanya perlu langkah singkat untuk tetap menonton YouTube di Safari, tanpa membuka aplikasi.

  1. Tap bagian URL di Safari yang menunjukkan tautan ke youtube.com
  2. Ubah tautan dari youtube.com menjadi m.youtube.com yang artinya tampilan YouTube di perangkat mobile device.

Baca Juga:


3. Hapus YouTube for iOS


Cara terakhir dan paling ekstrim yang dapat kamu lakukan adalah menghapus aplikasi YouTube for iOS. Dengan cara tersebut, iOS tidak akan mendeteksi aplikasi YouTube dan akan selalu membuka tautan videod ari YouTube ke Safari alias tidak berpindah ke aplikasi lain. Namun opsi ini tentunya harus kamu pertimbangkan baik-baik karena bisa saja merepotkan pengguna di lain kesempatan.

Dari ketiga cara di atas, mana yang kamu pilih untuk tetap dapat melihat video di YouTube melalui peramban Safari? Apakah cukup dengan opsi pertama saja atau mungkin hingga harus menghapus apikasi YouTube? Bagikan di kolom komentar ya!

Download YouTube: Watch, Listen, Stream · Harga: Gratis


Yuk Cobain Cara Memutar Musik di YouTube Tanpa Menonton

[source site_name = “OSX Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2018/02/11/watch-youtube-links-in-safari-ios/”][/source]


Click to comment
To Top