News

Catat dan Bersiap, iOS 11 dan macOS High Sierra Segera Rilis untuk Pengguna Umum

Apple pertama kali mengenalkan iOS 11 dan macOS High Sierra di WWDC 2017. Setelah mendapatkan sejumlah versi Beta, sebentar lagi iOS 11 dan macOS High Sierra akan segera rilis untuk pengguna umum. Dapat kamu lihat dari catatan iOS 11 Preview dan macOS High Sierra Preview, Apple sudah memajang tangga rilis untuk pengguna umum bagi setiap sistem operasi tersebut.

Apple akan merilis iOS 11 untuk pengguna umum pada tanggal 19 September 2017. Sedangkan macOS High Sierra akan rilis untuk pengguna umum tanggal 25 September 2017. Dari pengalaman tahun lalu, update ini akan tersedia di Indonesia pada hari berikutnya karena perbedaan zona waktu di Indonesia dan Amerika Serikat. Kita tunggu saja ya!


Baca Juga:


Sambil menunggu update iOS 11 dan macOS High Sierra, kamu bisa mempersiapkan beberapa hal ya. Misalkan untuk iOS 11, Apple Support sudah membagikan beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan. Mulai dari melakukan backup, catat Passcode Lock dan akun Apple ID yang kamu gunakan dan juga beberapa hal lainnya. Update macOS High Sierra juga kurang lebih memerlukan persiapan yang sama. Pastikan juga untuk memiliki koneksi internet yang cukup dan stabil ya sehingga proses unduh dokumen update iOS 11 atau macOS High Sierra dapat berlangsung dengan lancar.

Sebagai tambahan, watchOS 4 untuk pengguna Apple Watch juga akan rilis tanggal 19 September 2017. Sayangnya tim MakeMac belum menemukan catatan untuk tanggal rilis tvOS 11. Apakah kamu punya info mengenai hal tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!


Daftar Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang Mendukung iOS 11

Gambar
2 Comments
  • Handika alvian padmakusuma

    Kak saya udah update ios 11 tapi kok masih lemot ya

    • Adit codit

      Lemot dalam artian apa bro ? Apa stelah upgrade ios 11 masak jadi lemot ?

To Top