News

Craig Federighi: Dukungan APFS untuk Fusion Drive Segera Diberikan

APFS (Apple File System) adalah sistem file baru dari Apple yang dikenalkan pada macOS High Sierra. Sistem file ini merupakan versi terbaru dari HFS+ yang selama ini kamu kenal dan diberikan untuk komputer Mac dengan Flash Storage atau SSD. Dalam masa awal rilisnya, Apple menjelaskan bahwa dukungan APFS akan segera diberikan untuk komputer Mac yang menggunakan Fusion Drive (gabungan HDD dan SSD). Namun sudah hampir setahun berlalu, dukungan ini belum juga ditambahkan.

Craig Federighi (Apple SVP of Software Engineering) menjelaskan bahwa Apple akan segera memberikan dukungan APFS di Fusion Drive. Dikutip dari laman MacRumors, Craig Federighi hanya mengatakan “dalam waktu dekat”, tanpa keterangan waktu apapun.

We intend to address this question very soon…


Baca Juga:


Menurut pendapat saya, mungkin Apple akan memberikan dukungan APFS di perangkat dengan Fusion Drive pada macOS berikutnya. Mengingat dalam waktu dekat akan berlangsung WWDC 2018 yang akan mengenalkan sistem operasi baru. Atau mungkin ada update macOS High Sierra yang akan memberikan dukungan APFS ke perangkat dengan Fusion Drive dalam waktu dekat?

Fusion Drive saat ini hanya tersedia di komputer iMac dan juga Mac Mini. Teknologi ini menjanjikan storage dalam kapasitas besar dari HDD namun menggunakan kecepatan lebih tinggi setingkat SSD karena ada memory cache yang dibuat dalam storage SSD.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan iMac atau Mac Mini dengan teknologi Fusion Drive dan menunggu dukungan APFS? Bagikan di kolok komentar ya!


Apple Merayakan Ulang Tahun iMac ke–20

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/22/craig-federighi-apfs-support-fusion-drives/”][/source]


Click to comment
To Top