News

Dimensi Bodi iPhone X Plus Serupa iPhone 8 Plus, Mendukung Face ID Horisontal

Tahun ini Apple kabarnya akan merilis 3 jenis iPhone, salah satunya adalah iPhone X Plus dengan ukuran layar 6.5 inci. Dikutip dari 9To5Mac (via Macotakara), kabarnya dimensi bodi iPhone X Plus akan serupa dengan iPhone 8 Plus.

Namun masalah bodi, iPhone X Plus akan sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 8 Plus. Hal ini kemungkinan terjadi karena ukuran kamera dan posisinya yang dibuat vertikal.

However, the 6.5-inch 2018 iPhone is expected to be slightly thicker due to the “mounting form of the rear camera.” Macotakara says the device will be around 0.2mm thicker, which would put 7.7mm in thickness.

Meskipun ukurannya sama, layar di iPhone X Plus dan iPhone 8 Plus tentunya jauh berbeda. Yaitu iPhone X Plus dikabarkan akan menggunakan layar 6.5 inci sedangkan iPhone 8 Plus di layar 5.5 inci. Perbedaan 1 inci tadi diambil dari bagian bawah iPhone X Plus yang tidak menggunakan Home Button alias layar penuh di bagian depan.


Baca Juga:


Face ID Horisontal

Bagi kamu yang sudah menggunakan iPhone X, pasti akrab dengan Face ID. Fitur keamanan yang menggantikan Home Button ini punya sebuah kelemahan yang kabarnya akan diperbaiki Apple. Yaitu mode Face ID horisontal alias dapat digunakan saat perangkat iPhone X Plus dipegang dalam mode mendatar.

Mungkin Apple tidak memberikan dukungan Face ID horisontal di iPhone X karena memang tidak ada mode mendatar di Homescreen. Namun di iPhone X Plus, harusnya memang ada mode mendatar mengingat ukuran layar yang besar dan fitur serupa juga sudah ada di iPhone seri Plus lainnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iPhone X Plus dan Face ID horisontal? Apakah berminat membeli jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!


Layar OLED untuk ‘iPhone X Plus’ Segera Diproduksi oleh Samsung

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/07/iphone-x-plus-size-iphone-x-2-more/”][/source]


Click to comment
To Top