Featured

Review Draco Lightning Cable: Anti Kusut & Performa Handal

Sudah seminggu ini tim MakeMac menguji sebuah Lightning Cable pihak ketiga dari Draco Design. Selain tampilannya yang macho dengan warna hitam merah ala tali prusik khas outdoor, kabel ini selalu jadi andalan saya untuk aktifitas di luar kantor. Yuk simak reviewnya!

Kemasan Draco Lightning Cable

Menurut laman web resminya, kabel ini diberi nama Draco Alumunium Apple Lightning MFI USB Charge & Sync Cable. Nah biar gampang kita sebut Draco Lightning Cable saja untuk berikutnya ya!

Kemasannya terkesan cukup sederhana, box warna hitam merah dan sebuah kabel ini di dalamnya. Dari bahan luar, kabel dari Draco ini menggunakan material Cotton Yarn untuk pembungkusnya. Sedangkan bagian ujungnya menggunakan bahan alumunium untuk penutup USB dan sisi tepian port lightning.

Selain warna hitam – merah seperti yang tim MakeMac gunakan, ada juga warna Silver yang dapat kamu temui di pasaran. Warna kedua ini tampak lebih feminim atau cocok untuk kamu yang menggunakan iPhone 6 warna gold misalkan.

Pengalaman Menggunakan Draco Lightning Cable

Begitu membuka kemasannya, saya amati detail kabel ini dari ujung ke ujung. Kualitasnya bagus, detail kain pembungkus rapi dan kabelnya tidak terlalu kaku. Panjang kabelnya juga standar yaitu 1 meter dan berat yang sangat ringan yaitu 15 gram.

Nah ini bagian yang saya suka, kabel ini mudah digulung! Ya, karena menggunakan bahan mirip kain, Draco Lightning Cable tidak akan membuat sudut patah yang merusak bagian dalamnya. Nantinya jika ingin meluruskan lagi juga tidak sulit kok. Cukup bentangkan dan tarik dengan kekuatan sedang. Menarik kan!

Isi Daya & Sinkronisasi

Dari hasil pengujian selama seminggu, saya tidak mengalami kendala berarti dengan kabel ini. Proses charging (langsung dari USB Wall Charger atau komputer) dan sync ke iTunes dapat dijalankan dengan baik tanpa hambatan. Pantas saja kabel ini memiliki lisensi MFi (Made For iPhone) alias standar aksesoris pihak ketiga yang diberikan oleh Apple.

Sebagai tambahan info pengujian, saya hanya sempat mengalami kendala sekali yaitu peringatan aksesoris tidak mendukung. Namun masalah ini dapat teratasi setelah kabel ini dibersihkan dengan kain atau tissue pada bagian Lightning Port. Memang sih keadaannya cukup kotor waktu itu – wajar jika sedikit bermasalah.


Baca Juga:

Berminat Membeli?

Draco Lightning Cable memang memiliki tampilan yang keren dan bahan kain dengan warna tegas nan menarik. Kehandalannya untuk proses sinkronisasi dan pengisian daya juga membuat saya selalu mengandalkannya untuk dibawa pergi dan membuat teman saya bertanya: “dimana bisa membeli kabel ini?”

Berminat membeli kabel ini? Kamu dapat mengakses laman UniCaseStore.com dan order secara online. Prosesnya mudah dan cepat kok, gak pake ribet dan tinggal tunggu kabel kamu dikirimkan setelah melakukan pembayaran.

Selamat berbelanja ya!


3 Comments
  • Rio

    saya tertarik deh

  • mustika

    misi, om… tempat selain website ygdi atas buat beli kabel itu dimana ya? aku udah cari di unicasestore enggak ada._.

  • Reima a

    Iya om saya juga nyari kok gaada yah om?

To Top