Articles

Empat Aplikasi Tambahan Yang Hadir Di macOS Mojave


Apple telah menambahkan empat aplikasi bawaan ke Mac bersamaan dengan hadirnya macOS 10.14 Mojave. Keempat aplikasi tersebut adalah Apple News, Stocks, Home, dan Voice Memos. Keempat aplikasi ini bisa dikatakan terlihat mirip sekali dengan versi iOS dengan tambahan sidebar.

Aplikasi baru ini akan mendapatkan dukungan seperti yang telah Apple lakukan pada iOS 12, seperti adanya tampilan berita di dalam aplikasi Stocks atau sebaliknya. Tambahan aplikasi Home berarti pengguna Mac sekarang bisa mengendalikan rumahnya karena aksesoris yang telah didukung oleh HomeKit, tanpa harus lewat iPhone atau iPad lagi.

Apple News

News yang biasanya hanya terlihat kecil di layar ponsel, kini hadir dalam bentuk besar di layar Mac. Itu berarti artikel, foto, dan video pun bisa terlihat dengan lebih jelas dengan dukungan layar Mac yang besar. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah mengikuti penulis yang mereka sukai.

Stocks

Aplikasi Stocks sekarang bisa dengan jelas memperlihatkan berita terbaru tentang pasar bersamaan dengan daftar saham pribadi yang telah kamu atur sendiri. Lewat layar besarnya, kamu sekaligus bisa melihat grafik interaktif tanpa harus meniggalkan aplikasi Stock sendiri.

Home

Dengan Home, para pengguna Mac bisa mengendalikan aksesoris rumah mereka yang telah memiliki fitur HomeKit dari jarak jauh. Dengan aplikasi baru ini, mereka bisa melakukan hal seperti mematikan lampu, atau mengatur suhu ruangan dengan lebih mudah dan tanpa harus meninggalkan komputer mereka untuk melakukannya secara langsung.

Voice Memos

Lewat Voice Memos, pengguna bisa merekam catatan pribadi, pelajaran kampus, hasil rapat, dialog wawancara, dan ide lirik lagu, untuk dapat diakses dari iPhone, iPad, dan Mac pribadi. Hal ini lebih memudahkan mereka yang bekerja langsung menggunakan Mac ketimbang perangkat bergerak.

Baca Juga:


Versi Mac dari aplikasi Home ini mempunyai fitur yang sama persis dengan yang ada pada versi iOS. Aplikasi Stocks juga terlihat sama, tanpa adanya perubahan yang berarti. Status dan konten yang ada di dua aplikasi tersebut sama, jadi kamu bisa menggunakan salah satu atau keduanya secara bersamaan secara bergantian.

Tambahan aplikasi Home ini berarti macOS Mojave telah menghadirkan framework HomeKit untuk pertama kalinya di Mac, memungkinkan pengembang ketiga untuk membuat HomeKit aplikasi untuk Mac. Berita baiknya lagi, semua aplikasi diatas telah mendapat dukungan Dark Mode yang ada di macOS Mojave.


Daftar Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang Mendukung iOS 12

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/06/ios-12-support-makemac.jpg
Click to comment
To Top