News

Bukan Dislike, Facebook Uji Tombol Baru Bernama Downvote


Facebook kabarnya sedang menguji sebuah fitur baru. Menggunakan nama Downvote, fitur ini akan bekerja dengan cara membantu kamu melaporkan sebuah komentar yang dianggap melanggar dan tidak akan melihatnya lagi. Dalam uji coba tersebut, Facebook hanya memberikan fitur Downvote pada pengguna di Amerika Serikat dalam jumlah terbatas dan belum ada tanggal rilis untuk umum.

Tim Facebook mengatakan bahwa tombol ini bukan bernama Dislike alias Tidak Suka. Namun diberi nama Downvote dan lebih bertujuan untuk membantu Facebook dalam hal mendapatkan laporan dan masukan untuk komentar yang ada di sebuah Page.

“We are not testing a dislike button. We are exploring a feature for people to give us feedback about comments on public page posts. This is running for a small set of people in the U.S. only.”


Baca Juga:



Setelah menekan Downvote, pengguna akan melihat beberapa opsi pelaporan yang dapat dipilih. Yaitu Offensive, Missleading dan Off Topic. Setelah memilih salah satu dari info tadi, Facebook akan menyembunyikan komentar tersebut dari kamu dan melakukan peninjauan lebih lanjut.

Dengan menggunakan fitur Downvote, tidak ada kerugian yang akan diterima oleh orang yang melakukan komentar, postign atau popularitas dari Page tersebut. Kamu juga tidak akan melihat berapa banyak orang lain yang melakukan Downvote kepada komentar yang sama atau hal lainnya.

Facebook hanya menguji fitur Downvote pada laman Public Page dan tidak tersedia di Grup, akun publik figur atua pengguna personal. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan dirilis untuk pengguna umum atau mungkin akan ditinggalkan saja, tidak dirilis karena hanya diuji secara sementara.

[appstore id=”284882215″ country=”US” style=”custombox2″]

Instagram Beri Peringatan Ketika Kamu Ambil Screenshot di Stories

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2018/02/08/facebook-downvote-button/”][/source]
Click to comment
To Top