Games

Faeria Gagal Masuk Ke Pasar Ponsel, Apa Penyebabnya


Kita hampir saja melewatkan berita yang satu ini, bahwa Abrakam, pengembang dari gabungan board game dan CCG bernama Faeria nampaknya telah membatalkan versi ponselnya. Berdasarkan blog mereka akhir Maret lalu, pembatalan ini hanyalah sebagian berita dari rencana mereka untuk tahun ini. Mereka mengatakan bahwa dukungan untuk versi iOS dan Android dari game tersebut akan ditarik secepatnya dari peredaran.

Dikutip dari blog tersebut, mereka mengatakan,

We understand this will be disappointing to some of you. Through our testing observations, gathered data, and extensive internal analysis we have determined that as it is, Faeria is not up to par for the modern mobile experience we want it to be without major overhauls to its iOS and Android versions.

Ini patut disayangkan walaupun jika ditelaah lebih jauh, versi ponselnya memang tidak terlalu populer dibandingkan dengan versi PC. Jadi mungkin saja, keputusan mereka untuk terfokus ke versi PC bisa jadi merupakan keputusan yang tepat.

Baca Juga:



Faeria rencananya akan menjadi sebuah game yang masuk kepada golongan ‘buy to play’. Artinya, untuk menikmat Faeria, kamu bisa membayar diawal dan langsung menikmati gamenya tanpa harus dipusingkan dengan adanya iklan di dalam permainan.

Game tersebut akan mempunyai DLC untuk menghapus elemen ‘free to play’ dan sekaligus merubah bagaimana kartu dapat diperoleh dari dalam permainan.

Ini bukan pertama kali Faeria merubah model bisnisnya. Dulu, pemain diharuskan untuk membeli satu set permainan kartu untuk membuka seluruh permainan Faeria. Kemudian pengembang merubahnya menjadi ‘free to play’. Setelah itu, mereka merubahnya lagi menjadi game premium ‘buy to play’ bersamaan dengan dirilisnya pembaruan besar. Konten tambahan ini rencananya akan diluncurkan setiap bulannya.

Tapi mengingat bahwa untuk memainkan Faeria, kamu harus memainkannya di PC, mungkin ini adalah saatnya kamu balik lagi ke Heartstone.


10 Game Strategi Turn-Based Terbaik Versi MakeMac (Part 1)

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/04/xcom-enemywithin-top.jpg

[source site_name = “PocketTactics” site_url = “https://www.pockettactics.com/articles/faeria-ccg-board-game-cancels-mobile-version/”][/source]


Click to comment
To Top