News

Petinggi Samsung: Kami Tidak Mencontek Fitur di iPhone X


Sudah membaca beberapa berita mengenai Samsung Galaxy S9? Salah satu fitur yang membuat saya tertawa adalah ‘AR Emoji’. Karena fitur ini berusaha meniru fitur Animoji di perangkat iPhone X. Tidak hanya saya atau kamu semua Sahabat MakeMac yang punya pikiran sama, sejumlah pengamat juga mengatakan hal yang serupa.

Laman Wall Street Journal baru saja melakukan wawancara dengan pihak Samsung, yaitu D.J. Koh dari Samsung Mobile Chief menjelaskan bahwa mereka tidak menyalin fitur serupa dari produsen lain (Apple). Pihak Samsung juga menjelaskan bahwa mereka punya road map sendiri untuk pengembangan produknya.

He bristled at any notion Samsung was playing catch-up with Apple, as the human emojis took years of development, he added.

“Their approach and my approach is totally different,” said Mr. Koh, cautious not to mention Apple, a rival and components customer, by name. “I do work seriously based off my own roadmap.”


Baca Juga:


Masih dikutip dari laman sumber, Koh juga menjelaskan bahwa inspirasi AR Emoji berasal dari 3D emoji di ponsel lawas tahun 2001. Pada saat itu dirinya masih bekerja di Samsung pada bagian mobile research and development team.


Namun di sisi lain, pada acara peluncuran Samsung Galaxy S9 ada beberapa saat di mana pembawa acara melakukan sindiran untuk perangkat iPhone. Seperti pada saat penjelasan Infinity Display di Samsung S9 yang dianggap lebih baik karena tanpa Notch seperti di iPhone X.

Samsung juga tampak jumawa saat mereka berani memamerkan sensor keamanan sidik jari yang masih tetap digunakan meskipun sudah memberikan sensor pemindai wajah. Hal ini kabarnya dilakukan mereka atas dasar permintaan para pengguna setianya.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai pihak Samsung yang tidak mau disebut meniru Animoji pada perangkat iPhone X? Apakah setuju dengna mereka atau punya pendapat yang sama dengan tim MakeMac yaitu AR Emoji adalah tiruan dari Animoji? Bagikan di kolom komentar ya!


4 Hal Menarik dari Samsung Galaxy S9 yang Bisa Dibawa ke iPhone 9

[source site_name = “WSJ” site_url = “https://www.wsj.com/articles/samsungs-galaxy-s9-phone-bets-on-animated-human-emojis-1519578000”][/source]


Click to comment
To Top