Featured

(Foto) iFixit Bongkar Jeroan Apple Watch Sport

Apple Watch - iFixit

Dibalik bentuknya yang mungil, perangkat Apple Watch menyimpan segudang kemampuan pintar yang sangat berguna bagi si pemakainya. Nah tentu kamu penasaran seperti jeroan Apple Watch? iFixit baru saja menghadirkan pembedahan Apple Watch tepat di hari pertama peluncurannya.

Baterai Apple Watch

Apple Watch yang dibedah berjenis Apple Watch Sport 38mm berwarna silver dengan tali berwarna biru muda. Pembedahan tersebut memperlihatkan secara rinci setiap komponen-komponennya, seperti TapTic Engine, baterai lithium ion kecil, prosesor Apple S1, inductive charging, dan lainnya.

Apple Watch - Diagnostic Port

Pembedahan Apple Watch sendiri dimulai dengan mencopot tali dan bagian layarnya. Di bagian sisi dekat menempelnya tali, terdapat suatu penutup yang diklaim iFixit sebagai diagnostic port dan belum diketahui apa fungsinya. Diagnostic tersebut dapat dibuka dengan alat pembuka SIM.

Apple Watch - Digital Crown

Selanjutnya, komponen konektor layar Apple Watch disebutkan mirip seperti yang ditemukan di Touch ID milik iPhone 5S. Komponen Digital Crown yang unik juga disebutkan memiliki sistem encoder yang sangat baik untuk membaca perputaran.

Inductive Charging

Foto-foto selengkapnya soal pembedahan Apple Watch Sport oleh iFixit ini bisa kamu baca dengan mengakses tautan ini.


Click to comment
To Top